loading...

Wow..Tak Pernah Sakit, Inilah Rahasia Pria Berusia 120 Tahun, Tak Pernah Hubungan Badan




Umur panjang termasuk anugrah dari Tuhan yang tidak semua manusia merasakannya. Sebab, rata-rata usia manusia sekitar 60 sampai 70 tahun. Pun mereka yang memiliki usia di atas rata-rata kondisi fisiknya juga sangat lemah.

Wow..Tak Pernah Sakit, Inilah Rahasia Pria Berusia 120 Tahun, Tak Pernah Hubungan Badan
Wow..Tak Pernah Sakit, Inilah Rahasia Pria Berusia 120 Tahun, Tak Pernah Hubungan Badan
Tetapi lain ceritanya bagi seorang pria bernama Swami Sivananda. Kakek ini mengaku telah berusia lebih dari satu abad dan yang membuat tercengang, di usia tuanya ia jarang sakit.

Saat ini Swami sedang mengirim berkas ke Guinness World Records untuk melakukan verifikasi. Swami bisa saja menjadi pria tertua yang masih hidup karena memiliki bukti kuat. Berdasarkan catatan sipil, kakek ini lahir pada 8 Agustus 1896 atau sekarang berusia 120 tahun.

Sebelumnya rekor pria tertua dipegang oleh Jiroemon Kimura. Namun Jiroemon sudah meninggal di tahun 2013 lalu pada usia 116 tahun 54 hari.

Apa rahasia kakek Swami tetap sehat hingga berusia ratusan tahun ?
Seperti diberitakan Mirror, Swami rutin melakukan yoga selama berjam-jam. Ia juga tak makan makanan yang banyak mengandung rempah-rempah. Satu hal yang unik adalah kakek ini mengaku tak pernah (mungkin jarang) melakukan hubungan badan.

“Disiplin adalah hal paling penting dalam hidup. Kontrol atas kebutuhan seks adalah yang paling berat dalam hidup. Saya sudah hidup cukup lama jadi materi tidak membuat saya bahagia,” katanya.

Berkat gaya hidup sederhananya, Swami mengaku jarang sakit. Kalau pun sakit, penyakitnya pun tak berat dan hanya mengeluh capek atau pusing saja.

Baca Juga:


Dengan ‘keunikan’ yang dimilikinya, Swami kerap berceramah menceritakan pengalaman hidup yang pernah ia alami selama lebih dari seratus tahun.