loading...

Wah-Wah, Baru Sadar Kalau Jatuh Cinta Dengan Sahabat Sendiri, Apa Yang Harus Dilakukan?




Dua orang lawan jenis yang bertemu setiap hari tidak menutup kemungkinan bisa jatuh cinta. Walaupun, pertemanan tersebut sudah berlabelkan sahabat, namun jika sudah masalah hati terkadang sulit terelakan. Pada akhirnya kamu memgaku pada dirimu sendiri bahwa kamu telah jatuh cinta padanya.

Wah-Wah, Baru Sadar Jatuh Cinta Dengan Sahabat Sendiri, Apa Yang Harus Dilakukan?
Wah-Wah, Baru Sadar Jatuh Cinta Dengan Sahabat Sendiri, Apa Yang Harus Dilakukan?
Kalau sudah begini, perasaan Anda pun semakin tidak jelas. Jika diungkapkan, takut malah merusak persahabatan. Tapi jika tidak diungkapkan, hidup seperti tidak tenang. Apa yang harus aku lakukan? Begitulah pertanyaan yang tengah dipikirkan saat ini.

1. Perasaan Cinta atau Hanya Ingin Punya Kekasih
Tanyakan pada diri sendiri kenapa baru merasa cinta akhir-akhir ini? Apa memang sayang atau hanya perasaan pelampiasan setelah putus dari kekasih atau sudah lama tidak punya pacar? Ini perlu diyakinkan.

Jangan sampai persahabatan rusak hanya karena rasa nyaman Anda yang sebenarnya bukanlah cinta. Untuk itu, akan lebih baik sesekali menjauh darinya. Renungkan perasaanmu sebenarnya. Saat jauh dari si dia pun, kamu juga jadi tahu sikapnya. Apakah dia juga mencari dan merindukan Anda.

2. Cari Tahu Perasaannya
Kamu perlu menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang perasaannya. Jika dia saat ini masih single juga akan lebih mudah untuk mengetahuinya. Cari tahu dari teman-temannya.

Tapi jika si dia punya kekasih akan sulit mengetahui perasaannya. Kamu pun kurang pantas jika mendekatinya saat ia masih berstatus kekasih orang lain.

3. Jangan Banyak Ekspektasi
Jika sudah yakin ingin ungkapkan cinta, siapkan perasaanmu untuk kondisi terburuk yakni penolakan.

Tak perlu 'menembaknya' yang bermaksud untuk menjadikannya sebagai kekasih, tapi lebih kepada mengungkapkan isi hat. Keyakinan seperti ini akan membuatmu tidak terlalu berharap. Yang terpenting kamu sudah lega sudah mengungkapkan isi hatimu.

4. Bagaimana Selanjutnya?
Jika dia juga menyukaimu, maka bisa diobrolkan bersama, apakah mau pendekatan dulu atau langsung jadian.

Baca Juga:


Tapi jika ternyata si dia tidak menyukai Anda, maka ini bukanlah akhir dari dunia. Persahabatan pun tidak perlu jadi jauh hanya karena kamu atau dia jadi malu. Berbesar hatilah untuk menerima dan lanjutkan pertemananmu. Mungkin untuk diawal sedikit sulit untuk bertemu dengannya, tapi ingat jangan jadi bermusuhan, ya!