loading...

Perhatikan Baik-Baik, Ternyata Ini Penyebab Kartu Merah Kiper Vietnam!




Indonesia menahan imbang 2-2 Vietnam di leg 2 semifinal Piala AFF 2016. Namun, sampai sekarang masih banyak yang bertanya-tanya, apa yang membuat kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh mendapatkan kartu merah saat pertandingan memasuki menit ke-77.

Perhatikan Baik-Baik, Ternyata Ini Penyebab Kartu Merah Kiper Vietnam!
Perhatikan Baik-Baik, Ternyata Ini Penyebab Kartu Merah Kiper Vietnam!
Ada yang menyebut Nguyen Manh mendapat kartu kuning karena memperlambat waktu pertandingan.

Ini aneh mengingat Vietnam harusnya mempercepat tempo lantaran mereka membutuhkan dua gol untk lolos ke final.

Ada juga yang menyebut penjaga gawang nomor punggung 1 itu mendapatkan kartu merah usai memprotes wasit Fu Ming dari Tiongkok. Ia protes karena wasit tidak menghukum pemain Indonesia yang menurutnya melakukan pelanggaran.

Tak sampai di sana, kiper tersebut juga menendang bola ke arah wasit sehingga mendapatkan kembali kartu kuning untuk kedua kalinya. Tapi, media Vietnam, Bongdanet, ternyata punya analisa tersendiri.

Bongdanet memperlihatkan cuplikan detikdetik sebelum Tran Nguyen Manh mendapat kartu merah. Nah, bila anda perhatikan baik-baik, ternyata Tran Nguyen Manh sempat menendang punggung dari pemain Indonesia, Bayu Pradana.

Tran Nguyen Manh awalnya melakukan duel udara dengan Bayu Pradana. Bayu lalu menjatuhi Tran Nguyen Manh. Entah mengapa, Tran Nguyen Manh kemudian menendang punggung Bayu.

Nah perhatikan baik-baik video di bawah ini, kaki Tran Nguyen Manh terlihat menendang punggung dari Bayu, di detik ke-5. Tendangan itu jelas membuat Bayu terlihat kesakitan.

Wasit Fu Ming awalnya tak memberi reaksi apa-apa. Tapi, asisten wasit akhirnya memanggil sang wasit. Sang asisten melaporkan insiden penendangan itu. Nah akhirnya, wasit memberi sang kiper kartu kuning.

Lantaran protes berlebihan dengan menendang bola ke arah wasit, wasit kemudian memberi kartu kuning kedua, sehingga menjadi kartu merah.

Baca Juga:

Vietnam tidak bisa menggantikan pergantian kiper lagi karena jumlah pergantiannya sudah selesai. Nah, bagaimana menurut anda, apakah asisten wasit dalam laga ini cukup teliti?