loading...

Momen Lucu, Jokowi Minta Maaf Ke Iriana Diapit Banyak Wanita




Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-88 di Halaman Masjid Raya Al-Bantani, Kota Serang, Banten. Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan kekagumannya terhadap sosok perempuan.

Momen Lucu, Jokowi Minta Maaf Ke Iriana Diapit Banyak Wanita
Momen Lucu, Jokowi Minta Maaf Ke Iriana Diapit Banyak Wanita

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-muLewat tangan perempuan pula, kata dia, Indonesia bisa mampu menjadi sebuah negara yang besar seperti saat ini. Di tengah-tengah sambutannya itu, Jokowi lalu meminta sejumlah perempuan pengisi acara untuk berada di sampingnya menemaninya berpidato.

Sejumlah perempuan yang mengenakan baju adat dari beberapa daerah itu lantas berdiri di samping kiri maupun kanan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Hari Ibu masa saya lelaki berdiri sendiri di depan (panggung). Yang dekat bu," kata Jokowi ke perempuan yang bertugas menjadi paduan suara dalam acara tersebut, Kamis (22/12).

Sesaat setelah dikelilingi perempuan, Jokowi lalu meminta maaf kepada Ibu Negara Iriana Widodo yang mendampinginya hadir dalam acara tersebut karena diapit oleh perempuan-perempuan yang berparas cantik itu.

"Mohon maaf Bu Jokowi saya ditemani oleh ibu-ibu dan perempuan yang cantik di sini," kata Jokowi yang disambut tawa.

Usai momen lucu itu, Jokowi lalu melanjutkan pidatonya. Dia mengutarakan kekuatan yang dimiliki perempuan saat ini patut untuk dikagumi. Banyak perempuan yang sukses menjadi wanita karir namun turut pula membangun kehidupan rumah tangga dengan baik.

"Jadi jangan pernah kita meremehkan kehebatan, kehandalan para ibu, begitu mereka turun tangan bisa selesai semua masalah kita," ujarnya.

Baca Juga:


Jokowi menambahkan, 89 persen penduduk Indonesia merupakan ibu-ibu dan anak-anak. Hal ini, kata dia, merupakan suatu modal bagi Indonesia untuk lebih maju di era persaingan global saat ini.