loading...

Mitos Duduk Di Atas Bantal Bukan Sekedar Mitos, Ini Bahayanya




Pastinya kamu pasti sudah mendengar tentang Mitos yang bergembang di daerah Pulau Jawa yang mengatakan jangan sampai kamu duduk di atas Bantal, nah walaupun hal ini pepatah dan kepercayaan orang dahulu kala, akan tetapi ternyata sampai sekarang masih sangat dipercaya oleh sebagian masyarakat di Pulau jawa khususnya untuk tidak duduk di atas bantal karena akan bisulan. Bukan hany aitu saja, duduk di atas bantal adalah perbuatan atau akhlak yang tidak baik pula.

Mitos Duduk Di Atas Bantal Bukan Sekedar Mitos, Ini Bahayanya
Mitos Duduk Di Atas Bantal Bukan Sekedar Mitos, Ini Bahayanya
Seperti dikutip sebatasberita dari berbagai sumber, ternyata soal Mitos ini terkadang bisa menjadi hal yang benar dan tidak benar. Akan tetapi kepercayaan di tanah jawa memang mengklaim apabila duduk diatas bantal merupakan sesuatu hal yang sangat pamali, tak elok dan sangat tidak baik dilakukan.

Malahan, konon sangat dipercaya siapapun yang duduk diatas bantal akan alami penyakit bisulan. Lalu bagaimana menurut ahli sejarah atau tokoh masyarakat jawa menanggapi terkait Larangan duduk diatas bantal ini.

Dari pengakuan Eyang Samini, Tokoh Masyarakat Jawa ia memberikan penjelasan yang sepertinya masuk diakal, inilah penjabarannya :

1. Duduk di atas bantal sangat tidak sopan, karena bantal untuk kepala bukan untuk bokong
2. Tidak elok dan tidak sopan duduk diatas bantal
3. Akan bisulan, walaupun secara medis tidak bisa dipertanggung jawabkan. Akan tetapi, hal ini bisa saja terjadi apabila bantal yang dipakai kotor.

Pendapat Dr Arhtur Tucker, seorang ahli kesehatan dari Barts dan London NHS Trust:

Baca Juga:


1. Bantal menjadi tempat paling kotor
2. Bantal yang tidak pernah diganti akan menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah
3. Di bantal banyak sekali Kuman juga bakteri yang suka menempel dan hal inilah yang bisa menimbulkan bisul.