loading...

Mitos Aneh Bayangi Thailand Jelang Laga Final Piala AFF 2016, Mimpi Sangat Buruk




Meski tampil superior sepanjang Piala AFF 2016 hingga melenggang ke partai puncak, namun fakta kurang menguntungkan tengah menyelimuti tim nasional Thailand. Tim besutan Kiatisuk Senamuang itu sukses memenangkan semua laga di turnamen bergengsi Asia Tenggara ini.

Mitos Aneh Bayangi Thailand Jelang Laga Final Piala AFF 2016, Mimpi Sangat Buruk
Mitos Aneh Bayangi Thailand Jelang Laga Final Piala AFF 2016, Mimpi Sangat Buruk

Trofi kelima pun sudah tinggal selangkah lagi untuk bisa dipertahankan setelah 2014 lalu juga mampu mereka raih. Tetapi, tetap ada satu fakta unik yang membayangi mereka dalam perburuan gelar juara kali ini.

Tercatat, bomber andalan Thailand, Teerasil Dangda yang kerap punya pencapaian maksimal dengan mengukuhkan diri top scorer justru menjadi batu sandungan untuk skuat Negeri Gajah Putih menjadi penguasa podium tertinggi.

Torehan ini terjadi saat tahun 2012 dan 2008 lalu. Pada dua edisi tersebut, eks striker Almeria itu mengemas gol terbanyak tapi Thailand malah terpuruk di babak final.

Di tahun 2012, pemain yang pernah menjalani trial di Manchester City ini mampu mencetak terbanyak dengan lima gol kala Thailand dijungkalkan Singapura lewat agregat 3-2.

Sedangkan pada 2008, Teerasil mengemas empat gol dan menjadi top scorer, namun Thailand tersungkur kali ini dari sang juara, Vietnam. Catatan aneh itu pun diharapkan publik Tanah Air bisa terjadi lagi tahun 2016 ini.

Baca juga:



Teerasil yang masih memimpin raihan gol saat ini dengan lima gol, menjadi faktor yang bikin Thailand kurang beruntung dalam menatap duel puncak kontra Indonesia pada 14 dan 17 Desember mendatang.