loading...

Ikut Demo 2 Desember, Farhat Abbas Seperti Di Tanah Suci Makkah




Sesuai dengan janjinya, Farhat Abbas benar-benar ikut dalam demo Aksi Damai 2 Desember. Dia merasa seperti di tanah suci Makkah.

Ikut Demo 2 Desember, Farhat Abbas: Seperti Di Tanah Suci Makkah
Ikut Demo 2 Desember, Farhat Abbas: Seperti Di Tanah Suci Makkah

Mantan suami Nia Daniati tersebut terlihat turun ke jalan dan bergabung dengan jutaan massa yang datang dari berbagai daerah, termasuk Sumatera.

Farhat menuturkan, aksi damai 2 Desember ini memberi kesan tersendiri yang tak mungkin dilupakannya. Ia juga merasa bahagia karena dapat berkumpul dengan teman-teman dan kerabatnya di momen tersebut.

"Suasananya (Aksi Damai) seperti di Tanah Suci, lautan salju putih (jubah dan jilbab putih) Allahu Akbar! Takbir terus berkumandang," ucap Farhat Abbas, Jumat (2/12/2016).

"Saya berjumpa tak hanya dengan jutaan manusia, tetapi hampir semua yang saya kenal ada di jalan-jalan menuju Monas," ujar pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Di luar perasaan kagum tersebut, ada sedikit rasa kecewa yang terselip di hati Farhat Abbas. Pasalnya, menurut pencipta "Goyang Pocong" itu, tujuan demo 2 Desember sedikit melenceng dari tuntutan utamanya, yaitu penuntasan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Aksi ini dibelokkan, dari aksi penjarakan ahok menjadi aksi damai," ucap Farhat.

Baca Juga:



Seperti di tanah suci Makkah. Begitulah komentar Farhat Abbas usai ikut demo 2 Desember di kawasan Monas.