loading...

Duh Duh, Singgung Soal Hijab, Prilly Latuconsina Dihujat Banyak Netizen




Setelah sukses menggelar mini konser, artis Prilly Latuconsina justru dihujat habis-habisan oleh netizen. Ini bermula dari cuitannya di Twitter yang menyinggung soal hijab.

Duh Duh, Singgung Soal Hijab, Prilly Latuconsina Dihujat Banyak Netizen
Duh Duh, Singgung Soal Hijab, Prilly Latuconsina Dihujat Banyak Netizen
Dari sebuah foto tangkapan layar yang diunggah akun @lambe_ turah, diketahui Prilly membuat cuitan itu pada Selasa (20/12/2016) pagi. Ia terkesan sangat kesal ketika membuatnya.

"Bagi semuanya apalagi yang sudah ikhtiar menutup aurat/ berhijab, jangan lupa menjaga juga perilakunya. Malu sama kepala yang sudah ditutup," tulis Prilly.

Saat ditelusuri ke akun Twitter @PrillyBie, ternyata cuitan itu telah dihapus. Namun, sejumlah cuitan lain memang menunjukkan kekecewaan dan kemarahan.

"Orang cerdas pasti tau mana yang benar dan mana yang salah," ujar Prilly, Senin (19/12/2016).
"Sabar ya Pril. Dia lagi transfer pahalanya ke kamu," cuitnya pagi tadi.

Selang beberapa jam, ia pun kembali menulis di Twitter.

"Jika kita salah, kita harus benar-benar merasa salah. Bukan pura-pura merasa salah," tulisnya.
Ia pun menambahkan, "Saya pernah berbuat kesalahan. Tapi saya mengakui dan sadar akan kesalahan saya. Saya tidak minta orang untuk bela saya".

"Kalaupun minta maaf dengan nada yang baik. Bukannya ditegur tapi malah marah balik dengan nada yang tinggi," tambahnya.

"Terlihat sekali betapa tidak intelektualnya orang yang tidak mau merasa salah tapi seperti pura-pura menyesal di social media," katanya.

Belum diketahui secara pasti, siapa yang telah membuat Prilly kesal. Beberapa netizen menduga, ia marah lantaran disebut mengikuti gaya fashion Selena Gomez.

Namun, sejumlah netizen lebih dibuat panas dengan kata-kata hijab yang ditulis Prilly.

Elvaprayoga: "duh bocah, bedain dong kewajiban dari Allah SWT sama akhlak. Ini dua yang berbeda jangan salahkan jilbabnya kalau memang akhlaknya enggak bagus! Wajarlah ya, masih bocah jadi enggak sampai ilmunya."

Ritha_kiandra: "jilbab sama akhlak beda. Kelihatan stupidnya. Dari kecil belajar agamanya setengah-setengah kali ya."

Rifdahany: "seharusnya dia ikutan berhijab juga. Berhijab sudah kewajiban, tapi kalau masalah akhlak yang buruk, itu tergantung orangnya masing-masing Pril."

Zahwafqh: "gini ya mbak walaupun dia menutup auratnya dengan berhijab, itu sudah kewajiban umat manusia, terutama umat muslim. Yang salah itu perkataannya, bukan masalah dia berhijab atau tidak. Itu suka-suka dia mau ngomong apapun. Jangan bawa-bawa hijab."

Andikayusuf: "jilbab sama akhlak beda kali. Just another stupid stereotypes. Dikira yang enggak makai jilbab bisa binal mele."

Meskipun lebih banyak yang menghujat, tetapi ada segelintir netizen yang membela artis 20 tahun itu.

Alinalfiani: "aku sih setuju ma Prilly."

Baca Juga:


Believeornot01: "setuju ama inces Prilly apa salahnya sambil memperbaiki diri supaya jadi lebih baik seiring saat mengenakan hijab, kan enggak enak lihatnya aurat ketutup tapi suka julid.