loading...

Cara Unik Dan Cerdik Simpan Sepatu Di Rumah Agar Tetap Awet




Saat ini sepatu sudah menjadi kebutuhan gaya hidup untuk pria dan wanita. Agar tetap awet begini cara unik dan cerdik simpan sepatu di rumah.

Cara Unik Dan Cerdik Simpan Sepatu Di Rumah Agar Tetap Awet
Cara Unik Dan Cerdik Simpan Sepatu Di Rumah Agar Tetap Awet
Koleksi sepatu yang menumpuk di rumah bisa menjadi masalah jika Anda nggak memiliki tempat khusus untuk menyimpan.

Sepatu yang berantakan jelas bikin tampilan rumah nggak enak dipandang. Agar sepatu koleksi Anda tetap rapi, coba beberapa ide dari Rumah.com ini. Siapa tahu memang bisa dicoba.

Di bawah kolong tempat tidur

Cara ini simpel banget. Anda bisa membuat rak khusus atau menyimpannya dalam kotak sepatu dan menatanya di bawah tempat tidur Anda. Cara yang paling sederhana Anda cukup memiliki semacam papan datar sebagai alas untuk menata sepatu-sepatu di atasnya sehingga lantai kolong tidak kotor.

Jika memungkinkan, pasang roda di bawah papan tersebut sehingga memudahkan Anda untuk menarik dan memasukkan lagi sepatu ke dalam kolong. Ringkas dan cukup efektif serta tetap rapi.

Menggantung di tembok

Anda bisa menggantungkan tali panjang atau kawat. Pasang tali dari sisi kanan ke kiri dinding. Gunakan tali yang sewarna dengan dinding. Anda bisa menggantungkan sepatu jenis high heels di sana.

Cara ini cukup ampuh untuk menjaga sepatu tetap rapi dan membuat Anda lebih mudah memilih sepatu saat ingin pergi.

Di balik tirai

Cari space kecil misalnya dinding di samping pintu, atau di sudut ruang. Tempelkan shoes organizer atau rak sepatu ke dinding. Kemudian, tutup dengan menggunakan tirai yang cantik. Dengan begini, Anda sudah punya tempat penyimpanan unik, efektif, dan rapi.

Di dalam sofa

Saat ini sudah banyak dijual sofa puff serbaguna, yakni sofa yang bisa dibuka bagian atas bantalannya. Sofa jenis ini bisa sekaligus dijadikan tempat penyimpanan.

Anda bisa menaruh barang-barang ke dalamnya, termasuk sepatu. Tata dengan rapi sepatu Anda jangan lupa masukkan kapur barus agar tetap terjaga kondisinya dan tidak berbau. Cukup mengeluarkan di saat akan dipakai saja.

Dalam kotak sepatu

Buang kotak sepatu karton/kardus karena lebih mudah mengundang debu. Saat ini banyak dijual kotak sepatu yang bagus-bagus, mulai dari berbahan plastik transparan hingga berbahan kulit.

Anda bisa membelinya secara online atau di toko-toko khusus perkakas. Menyimpan dengan kotak sepatu khusus akan lebih rapi. Tinggal tempelkan foto sepatu di bagian luar agar Anda tidak perlu bingung saat membutuhkannya.

Jika kotak sepatu transparan Anda tidak butuh menempelkan gambar sepatu, lebih praktis.

Pipa PVC

Cara ini lebih kreatif dan mudah diaplikasikan. Gunakan pipa PVC berukuran besar. Lalu potong sesuai ukuran panjang sepatu Anda.

Baca Juga:


Cat pipa dengan warna yang Anda suka, lalu susun menumpuk ke atas di sudut ruangan yang menempel dengan dinding. Selain rapi ini, penyimpanan ini terlihat estetis.