loading...

5 Tips Merawat Kecantikan Wajah Saat Liburan Akhir Tahun, Agar Tidak Kusam Dan Berminyak




Akhir tahun tinggal menghitung hari. Sebagian dari Anda mungkin sudah punya rencana untuk memanfaatkan pergantian tahun dengan traveling. Agar liburan berjalan maksimal, pastikan bila semua perlengkapan tersedia sehingga tidak terburu-buru ketika hari keberangkatan.

5 Tips Merawat Kecantikan Wajah Saat Liburan Akhir Tahun, Agar Tidak Kusam Dan Berminyak
5 Tips Merawat Kecantikan Wajah Saat Liburan Akhir Tahun, Agar Tidak Kusam Dan Berminyak
Selain busana atau dokumen penting, sediakan pula produk perawatan agar tetap cantik selama bepergian. Berikut adalah lima tips merawat wajah saat traveling:

Sampai Destinasi
Perjalanan menuju destinasi liburan tak jarang sangat melelahkan. Meski begitu, jangan malas membersihkan wajah setelah sampai lokasi dan selama di sana. Agar wajah tetap sehat, rutinlah mencuci wajah secara maksimal meski tidak menggunakan makeup.

Disarankan pula untuk mengaplikasikan masker tisu karena praktis namun cukup menutrisi. Anda bisa memilih opsinya dari My Beauty Diary yang diperkaya aloe vera karena menyejukkan kulit dan menjaga keseimbangan sekresi sebum setelah perjalanan jauh. Dengan begitu, wajah bisa tetap sehat dan mulus ketika selfie selama traveling.

Saat di Pantai
Pasti banyak dari Anda memilih pantai sebagai tempat liburan. Jika begitu, persiapkan sunblock dengan SPF tinggi untuk wajah dan kulit. Dianjurkan pula untuk menggunakannya 20 menit sebelum ke luar ruangan dan ulangi aplikasinya setiap dua jam atau sesegera mungkin setelah berenang. Kemudian, hindari terlalu banyak menggunakan makeup, apalagi untuk Anda pemilik kulit berminyak. Selain dapat menimbulkan jerawat, hal tersebut dapat membuat wajah justru jadi kusam dan berminyak.

Untuk menghindari wajah jadi kusam, ada baiknya Anda mengaplikasikan masker dengan kandungan mencerahkan. Misalnya saja black pearl yang mengandung vitamin, mineral, dan berbagai asam amino untuk merawat kulit lelah dan kusam. Penggunaan masker juga bisa menenangkan wajah yang terpapar sinar matahari secara ekstrem.

Liburan Musim Dingin
Memilih berlibur ke negara musim dingin? Agar kulit tidak kering karena pengaruh cuaca, pastikan Anda memakai pelembap. Meski dingin, dianjurkan agar tidak berlama-lama mandi dengan air hangat karena akan membuat kulit lebih kering.

Sementara supaya tidak pucat selama liburan, kenakanlah blush on dalam rutinitas makeup sehingga wajah segar. Jika ingin mengaplikasikan masker, pilih yang mengandung Hyaluronic Acid. Zat tersebut akan melembapkan karena mempertahankan kadar air dalam kulit.

Agar Hasil Makeup Sempurna
Selama liburan tentu Anda menginginkan kondisi kulit yang prima agar tampil menawan di foto. Jika begitu, rutinlah menggunakan masker dengan kandungan kolagen. Kolagen dapat membantu kulit menyimpan kadar air dan meningkatkan kelenturannya. Kandungan itu juga bisa memudarjan garis halus serta menjadikannya wajah lebih kenyal. Saat diaplikasikan bedak atau foundation, kulit pun akan terlihat lebih mulus.

Kembali dari Liburan
Saat kembali dari liburan, tetaplah menjaga kesehatan kulit wajah. Apalagi untuk Anda yang memilih traveling di tempat bercuaca ekstrem dan banyak melakukan kegiatan outdoor. Selain dengan mengenakan produk perawatan wajah lengkap, kenakan juga makser yang menyeimbangkan level pH.

Baca Juga:


Untuk itu, pilih yang mengandung ekstrak apel karena kaya vitamin dan meningkatkan keseimbangan air dan minyak dalam kulit. Meski sedikit lebih gelap, wajah Anda akan tetap sehat dan bersinar ketika kembali beraktivitas.