loading...

3 Cara Ampuh Buat Jadi Miliarder di Usia 20-an Tahun, Sangat Mengagumkan




Bayangkan kalau kamu menjadi seorang miliarder. Bayangkan ketika kamu bisa menyesap setiap kopi mahal dan memakai pakaian seharga jutaan rupiah setiap helainya. Gaya hidup mewah yang selama ini hanya bisa kamu lihat di layar kaca kini bisa kamu nikmati. Sekarang, bayangkan segala kemawahan ini bisa kamu cecap di usia 20 tahun.

3 Cara Ampuh Buat Jadi Miliarder di Usia 20-an Tahun, Sangat Mengagumkan
3 Cara Ampuh Buat Jadi Miliarder di Usia 20-an Tahun, Sangat Mengagumkan
Jadi orang kaya mungkin tak bakal sulit kalau kamu memang sudah terlahir dari keluarga berada. Tapi, gaya hidup mewah dengan uang miliaran rupiah di dalam rekeningmu rasanya mustahil diraih ketika kamu masih berkepala dua. Eits, jangan salah! Majalah Entrepreneur menyebutkan, ada beberapa cara agar kamu bisa menjadi miliarder di usia 20-an tahun.

Fokus pada apa yang menguntungkanmu. Timothy Sykes, seorang pakar penny stock dan pebisnis menulis untuk Entrepreneur, orang berpikir untuk menjadi kaya mereka harus mengikuti arus yang sangat membosankan.

Menjadi dokter, pengacara, dan jalan lainnya yang sangat 'tradisional' mungkin akan membuatmu kaya suatu saat nanti. Tapi, dalam waktu yang sangat panjang. Karenanya, lupakan 'jalur' tradisional tersebut dan fokus saja pada apa yang akan menguntungkanmu secara finansial.

Lupakan sekolah! Sekolah tidak akan menjanjikanmu untuk menjadi orang kaya. Soalnya, untuk bersekolah kamu harus mengeluarkan uang yang tidak banyak.

Karena itu, kata Sykes seperti yang dikutip dari Entrepreneur, tanpa sekolah kamu tetap bisa belajar dan meningkatkan pengetahuanmu dengan kuliah online atau pelatihan online.

Korbankan waktu bersosialisasi untuk belajar. Memang sangat sulit agar kamu mau mengorbankan waktu bersosialisasimu dengan orang lain, apa lagi di awal 20 tahun.

Tapi, kalau kamu memang benar-benar mau menjadi miliarder, gunakan waktu bersenang-senangmu untuk menuntut ilmu, fokus pada karier, dan mengasah kemampuan.

Baca Juga: 


Ketiga cara ini menjadi kunci agar kamu bisa menjadi miliarder di usia 20-an tahun. Jangan takut untuk 'membanting stir.' Soalnya, tidak ada orang yang kaya raya tanpa melakukan segala pengorbanan. Fokuslah dengan bisnismu yang menguntungkan. Jangan sampai waktumu terbuang sia-sia.