loading...

Tak Terima Disuruh Bayar Tunai Pintu Tol Pria Ini Aniaya Petugas Loket Tol Hingga Trauma . . .




Seorang kasir berinisial S yang bertugas di loket pembayaran Gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dianiaya seorang pengguna jalan.

Penganiayaan itu dipicu oleh kekesalan pengguna jalan karena mesin pembayaran sistem elektronik tak berfungsi.

Tak Terima Disuruh Bayar Tunai Pintu Tol Pria Ini Aniaya Petugas Loket Tol Hingga Trauma . . .


Dalam rekaman video CCTV itu, seorang pengguna jalan menampar kasir tol, lalu menendang kursi kasir perempuan itu.

Menurut informasi yang dihimpun Kompas.com, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 4 November lalu. Seorang pengguna jalan dari arah Cirebon menuju Jakarta memasuki gerbang Tol Cipali.

Namun, karena mesin pembayaran elektronik diduga tak berfungsi, pengguna jalan yang diketahui seorang pria itu marah di depan kasir.

Dia menudingkan jari telunjuknya berulang kali ke arah kasir.

Aksi yang cukup lama ini membuat sebuah kendaraan yang mengantre di belakang mobil pelaku mundur, dan pindah ke loket lain.

Setelah marah dan membayar tiket tol, pelaku kemudian pergi melewati kasir itu. Ternyata, pelaku pergi hanya untuk memarkirkan mobil sejenak.

Pelaku berlari ke arah kasir lalu menggebrak meja kerja. Pelaku kemudian menampar kasir yang berkerudung itu.

Aksi pelaku kemudian dilerai oleh petugas loket lain, rekan korban. Setelah ditenangkan, pelaku kemudian kembali ke mobilnya yang diparkir tak jauh dari kasir.


Korban tampak emosi dan entah berbicara apa sehingga pelaku kembali dan masuk ke ruang kasir lalu menendang kursi tempat duduk korban.

Lapor polisi

Meski tidak mengalami luka, korban dikabarkan mengalami trauma akibat tindakan kekerasan tersebut. Korban pun melaporkan kejadian itu ke kepolisian setempat.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Gempol Polres Cirebon Kompol Yana Mulyana membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan kasus penganiayaan yang dialami kasir Tol Cipali.

Menurut Yana, korban melaporkan tindakan yang menimpanya itu pada Sabtu, 5 November lalu. Sementara itu, kejadiannya pada Jumat, 4 November.

Pihaknya juga sudah meminta sejumlah keterangan beberapa saksi, sekaligus mengamankan rekaman CCTV saat kejadian berlangsung.

“Karyawati Tol Cipali berinisial S itu melaporkan bahwa sewaktu bertugas, mesin uang agak macet sehingga konsumen diduga kesal. Kemudian, konsumen menampar karyawati tersebut,” kata Yana Mulyana saat ditemui pada Minggu (6/11/2016).

Lebih lanjut, Yana menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat proses pembayaran. Diduga, pengguna jalan menganggap prosesnya cukup lama.

Kasir memberitahukan bahwa ada sedikit masalah pada pintu gardu otomatis (GTO), dan menganjurkan pengguna jalan menggunakan uang tunai, bukan kartu elektronik.

Hingga saat ini, petugas kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut dan mencari pelaku yang diduga merupakan pegawai negeri sipil (PNS) itu.