loading...

Manfaatnya Untuk Kecantikan Sungguh Luar Biasa. Kamu Wajib Tahu!




Mungkin selama ini satu dari sekian banyak orang di dunia ini tahu jika jahe merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jahe biasanya diolah dengan dijadikan sebagai minuman hangat atau rempah – rempah dapur.

Tapi tak hanya itu saja, ada beberapa manfaat lain dari jahe yang ternyata bisa digunakan untuk perawatan kecantikan wajah kamu.

Manfaatnya Untuk Kecantikan Sungguh Luar Biasa. Kamu Wajib Tahu!


Jahe memiliki kandungan lebih dari 40 jenis antioksidan, yang bekerja untuk mengusir racun dari tubuh yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, masih ada beberapa manfaat luarbiasa dari jahe untuk kecantikan wanita.

Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Meringankan Bekas Luka

Salah satu manfaat luarbiasa jahe untuk kecantikan wanita yakni mampu meringakan bekas luka. Jahe memiliki antiseptik yang tinggi yang ampuh merangsang keremajaan kulit sehingga mampu menyamarkan bekas luka.

2. Masker Jerawat

Jahe juga bisa dijadikan sebagai masker yang baik untuk kulit berjerawat. Di dalam jahe memiliki kandungan antioksidan dan toner yang bekerja untuk membersihkan kulit kotor sehingga mampu mengatasi jerawat dengan cepat. Alangkah baiknya jika ditambahkan  dengan satu sendok teh madu dan sedikit lemon juice.

3. Body Scrub

Salah satu manfaat luarbiasa dari jahe untuk perawatan kecantikan wanita yakni dengan dijadikan scrub. Jahe memiliki kandungan yang mampu mencerahkan kulit secara keseluruhan. Cara membuat scrub jahe juga cukup mudah yakni dengan mix setengah cangkir garam epsom dengan dua sendok makan bubuk jahe. Ambil 2 sendok makan minyak zaitun, juga gula, 2 sendok makan jahe parut dan sedikit minyak lemon. Campurkan hingga kamu memperoleh pasta berpasir. Kamu dapat mengaplikasikan body scrub ini sesaat sebelum mandi.


4. Detoks Saat Mandi

Jahe memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengusir racun. Cara membuatnya juga cukup mudah yakni campurkan setengah cangkir garam epsom dengan dua sendok makan bubuk jahe ke dalam air hangat. Rendam tubuhmu dalam air dan rasakan otot-ototmu tampak rileks dan mengendur.

5. Minyak Penumbuh Rambut

Tahukah kamu jika jahe juga bisa diajdikan sebagai minyak penumbuh rambut. Di dalam jahe memiliki kandungan yang mampu untuk mendorong regenerasi rambut, merangsang aliran darah di kulit kepala, dan mencegah rambut dari kerusakan.

Cara menggunakannya juga cukup mudah yakni tambahkan 2 sendok makan jus jahe dengan setengah cangkir minyak jojoba. Panaskan minyak untuk satu atau dua menit. Biarkan minyak mendingin dan terlihat nyaman untuk dipakai. Pijat minyak hangat ke kulit kepalamu. Pijat dalam gerakan melingkar menggunakan jari-jarimu secara lembut. Untuk hasil maksimal biarkan selama semalam dan kamu bisa keramas di kemudian hari.

6. Masker Kulit Bercahaya

Jahe juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit muka. Cara menggunakannya  : simpan jahe dalam lemari es untuk sementara waktu. Parut dan pijat pada daerah yang ingin kamu cerahkan. Biarkan terserap ke dalam kulit beberapa waktu, kemudian bilas dengan air dingin.

7. Masker Selulit

Dan salah satu manfaat luarbiasa dari jahe yakni bisa dijadikan sebagai masker penghilang selulit karena kandungan di dalam jahe mampu untuk membuang racun dalam tubuh, meningkatkan sirkulasi darah dan dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Nah, itulah dia ketujuh manfaat jahe untuk kecantikan.