loading...

Inilah Sosok Panglima TNI Yang Ramai Diperbincangkan Untuk Jadi Presiden, Bagaimana Menurutmu?




Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sangat mengapresiasi peran serta ulama dalam membimbing umatnya agar tidak berbuat anarkis pada aksi damai, 4 November 2016. Apresiasi itu disampaikan Gatot saat berdialog dengan para Ulama dari berbagai wilayah di Indonesia, yang bertempat di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Inilah Sosok Panglima TNI Yang Ramai Diperbincangkan Untuk Jadi Presiden, Bagaimana Menurutmu?


“Saya sebagai umat Islam tahu betul bahwasanya saudara-saudara Muslim saya yang melaksanakan demo kemarin adalah orang-orang baik yang berangkat dari masjid-masjid untuk menyampaikan aspirasinya,” kata dia seperti dikutip dari Republika.co.id.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan permohonan doa dan dukungan dari para ulama, agar TNI semakin kuat untuk melindungi bangsa ini, serta sebagai pengayom masyarakat demi tetap tegaknya NKRI yang kita cintai bersama.

Sementara itu sebelumnya, di tempat berbeda, salah satu apresiasi Panglima TNI kembali ditunjukkan saat menjadi salah satu narasumber dalam acara Mata Najwa di Metro TV terkait demo 4 November.

Panglima TNI bahkan menyebut umat Islam tidak punya tempat dalam acara mata najwa. Sehingga umat Islam harus turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya, dan TNI bersedia mengawal jalannya aksi demo agar rakyat dapat menyampaikan aspirasinya dengan baik, aman, dan damai.

Dukungan dan apreasiasi TNI terhadap rakyat, dan umat Islam khususnya terlebih terkait jalannya aksi demo 4 November lalu, nampaknya memberikan kesan tersendiri dihati rakyat. Bahkan di media sosial Twitter, beredar dukungan netizen pada sosok Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo jadi presiden.

Netizen sampaikan dukungan terhadap sosok Panglima TNI Gatot Nurmantyo jadi presiden. Berikut komentar netizen pada linimasa twitter. “Rakyat lagi kehilangan figur seorang Pemimpin. Krn itu tak usah heran jika beredar dukungan pd Panglima TNI @GeneralGatot utk jadi Presiden“ dikicaukan akun @Bg_MarOne turut sampaikan dukungan.

Selanjutnya, dukungan serupa juga dikicaukan netizen lain. “sejak dengar nama@GeneralGatot muncul dan dilihat scara kewibawaan dan sikap bliau saya rasa co”k tuk jadi presidien”, tulis akun @langlangbuana04. Sedang netizen lain dengan akun @Nurdin1311 menulis, “SY SERING LIAT JENDRAL YANG SATU INI SERING SEKALI SILATURAHMI DENGAN ULAMA YG ISTIQOMAH TERUTAMA DIPLOSOK2 KAMPUNG”.

Hingga seorang netizen sempat menyebut, “inilah pemimpin yang di idolakan rakyat” dikicaukan akun @bungkerno83, juga menyampaikan dukungannya.