loading...

Artis K-Pop CL Kembali Tersandung Kontroversi Terkait Pelecehan Alquran




Penyanyi wanita asal Korea Selatan, CL lagi-lagi tersandung masalah kontroversi terkait Alquran. Kasus ini bukan untuk pertama kalinya, pada 2014 lalu lagu solonya yang berjudul MTBD atau Mental Breakdown menjadi kontroversi ketika banyak fans muslim yang menyadari bahwa lagu yang dinyanyikan oleh CL tersebut terdapat sample pembacaan ayat suci Alquran.

Artis K-Pop CL Kembali Tersandung Kontroversi Terkait Pelecehan Alquran


Mereka menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang ofensif, hingga Federasi Muslim Korea melayangkan gugatan ke manajemen CL, dan akhirnya YG Entertainment mengedit part yang mengandung ayat suci Alquran tersebut.

Sepetinya kasus pertama tak membuatnya jera. Baru-baru ini, seperti dilansir dari Allkpop, Selasa (8/11), saat anggota girlband 2NE1 ini menggelar konser “Hello Bi+ches” di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia tampil di atas panggung dan menyanyikan ‘MTBD’ versi belum di edit. Kamu bisa menyaksikannya di video di bawah ini, mulai detik ke 0:58.


Seketika, tepat setelah konser, Twitter pun ramai dengan tagar #cl_stop_using_our_quran yang berisi protes terhadap penggunaan lagu MTBD di konser CL tersebut. Tweet protes dan opini masih terus berlangsung.

CL pun mengunggah permintaan maafnya melalui akun Twitternya. Mengatakan bahwa ada kesalahan dari staff yang memutar lagu MTBD versi lama. Ia juga mengatakan bahwa ia menyuruh staff tersebut untuk menghapus lagu tersebut selama-lamanya.
Beberapa netizen yang turut meramaikan protes terhadap CL, membanjiri mention Twitter dan juga Instagram CL. Seperti akun @oohmariem yang mengunggah foto CL dengan tanda silang berwarna merah lengkap dengan hashtag #cl_stop_using_our_quran.