loading...

Wisata Alam Nganjuk Paling Asri Dan Eksotis




Wisata Alam Nganjuk Paling Asri Dan Eksotis

Wisata Alam Nganjuk Paling Asri Dan Eksotis
Air Terjun Merambat Roro Kuning

Nganjuk termasuk salah satu kota di Jawa Timur yang punya potensi wisata sangat besar. Kota terpencil di Jawa Timur ini terletak di kaki Gunung Lawu. Nganjuk dikelilingi oleh pegunungan sehingga udara di Nganjuk benar – benar sejuk.

Nganjuk dulunya mendapat sebutan Anjuk Ladang atau yang dalam bahasa Indonesia dinamakan Tanah Kemenangan. Nganjuk ini memiliki luas sekitar 122.433 hektar dengan dikelilingi ragam wisata alam yang benar – benar memukau didalamnya.

Nah, bagi anda yang hobi melakukan perjalanan wisata alam, berkunjung ke Nganjuk sangat disarankan. Lantas, wisata alam apa saja yang bisa anda temukan di Nganjuk? Yuk kita simak informasinya berikut ini!

Wisata Alam Nganjuk Paling Asri Dan Eksotis

Disini kami akan bagikan informasinya khusus untuk anda mengenai apa saja wisata alam Nganjuk paling asri dan eksotis. Beberapa wisata alam Nganjuk paling asri dan eksotis serta layak anda kunjungi yaitu :

Air Terjun Merambat Roro Kuning

Wisata Air Terjun yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata di Nganjuk yang letaknya di Desa Bajulan, kecamatan Loceret. Air terjun ini berbeda dari air terjun lainnya karena jatuh dari atas mengalir merambat melalui bebatuan. Karena itulah air terjun ini disebut Air Terjun Merambat Roro Kuning. Terjunan airnya sangat jernih dan disini juga terdapat kolam renang yang bisa anda gunakan berenang dan berendam. Anda juga bisa menyaksikan penangkaran rusa.

Air Terjun Sedudo

Tidak hanya Air Terjun Merambat Roro Kuning, akan tetapi yang juga bisa anda kunjungi yaitu Air Terjun Sedudo. Objek wisata ini cukup populer dan ramai dengan kunjungan. Air terjun ini berada di Desa Ngliman kecamatan Sawahan dan memiliki ketinggian sekitar 105 meter dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Hawa sejuknya tentu akan membuat anda betah berlama – lama disana.

Air Terjun Singokromo

Masih berada di lokasi yang sama dengan Air Terjun Sedudo yaitu di Kecamatan Sawahan. Air terjun Singokromo ini tingginya lebih rendah dibandingkan Air Terjun Sedudo. Untuk menuju lokasi Air Terjun Singokromo ini anda bisa masuk melewati loket masuk ke objek wisata Sedudo dan nantinya anda akan menemukan petunjuk menuju ke arah Air Terjun Singokromo ini. Disini pemandangan yang luar biasa akan anda temukan.

Tertarik? Yuk langsung saja banting setir menuju Wisata Alam Nganjuk Paling Asri Dan Eksotis tersebut. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat dan menambah cakrawala wisata anda.