loading...

Wisata Air Terjun Terindah Grojokan Lepo




Wisata Air Terjun Terindah Grojokan Lepo

Wisata Air Terjun Terindah Grojokan Lepo


Gerojokan lepo merupakan wisata yang berupa air terjun di salah satu kota Yogyakarta. Air terjun ini, dibuka sekitar setahun lalu untuk berbagai kegiatan wisata, seperti salah satunya kegiatan pemotretan. Untuk berkunjung ke grojokan lepo Anda bisa menggunakan angkutan umum dari terminal Giwangan menuju ke arah selatan menyusuri jalan Imogiri timur. Untuk menuju ke tempat wisata grojokan lepo membutuhkan waktu pejalanan sekitar kurang lebih 45 menit.

Dibutuhkan kesungguhan niat dan kerja keras untuk bisa sampai ke tempat lokasi, karena jalannya relatif sulit. Keistimewaan dari grojokan lepo, yaitu meskipun saat musim hujan terutama saat hujan turun sampai beberapa hari terus menerus bisa digunakan untuk berenang.

Daya tarik grojokan lepo

Air terjun grojokan lepo, sudah setahun dibuat sebagai tempat kegiatan pemotretan. Jalan untuk sampai ke lokasi air terjun bisa dibilang relatif sulit. Karena membutuhkan kesungguhan hati untuk bisa samapai kesana. Ketika Anda akan menuju lokasi air terjun grojokan lepo sebaiknya menggunakan sandal gunung atau sneaker. Jangan menggunakan sandal japit karena medan dan jalannya berbatu. Yah, meskipun sudah ada yang beberapa bagian disemen.

Tetapi alangkah baiknya untuk menjaga-jaga keselamatan Anda menggunakan sandal gunung atau sneaker. Di mulai dari tempat parkir, Anda harus berjalan kaki melewati jalan yang selebar dua meter. Kemudian Anda akan menemukan tulisan pada bagian atas gapura “selamat datang”.

Keistimewaan air terjun grojokan lepo ini, yaitu meskipun saat musim hujan terutama saat hujan turun sampai beberapa hari terus menerus bisa digunakan untuk berenang. Sedangkan jika musim kemarau telah tiba, air terjun di grojokan lepo selalu ada. Sebagain besar warga sekitar memanfaatkan air terjun disana untuk keperluan sehari-hari.

Tempat wisata ini, juga menyediakan aneka jajanan dan makanan dengan harga yang bersahabat. Meskipun makanannya sudah terkenal, tetapi dijual dengan harga yang normal. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin membeli makanan di area tempat wisata ini, karena harganya masuk akal.
Adapun harga tiket masuk di air terjun grojokan lepo sangat murah sekali, karena disini Anda hanya mengisi kotak sumbangan seikhlasnya.

Demikianlah tadi beberapa ulasan menarik yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang objek wisata grojokan lepo, semoga bisa menjadi inspirasi terbaik untuk wisata Anda di akhir pekan.