loading...

Bosan Dengan Rasa Mie Instan Yang Gitu-gitu Aja? Coba 10 Cara Ini dan Rasakan Lezatnya!




Siapa yang tidak menyukai mie instan? Penyajiannya yang praktis dengan rasa yang beraneka ragam membuat mie instant tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun meski menjadi menu favorit, kadang kala kita akan merasa bosan dengan jenis makanan tersebut. Bahkan sempat terpikir untuk tidak memakan mie instant lagi saking bosannya.

Meski sebagian pendapat menyatakan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi mie bisa menyebabkan masalah di kesehatan pencernaan, namun kita bisa memilih mie instant yang lebih sehat dan dibuat dari bahan yang alami. Nah berikut ini ada 10 cara yang bisa membuat mie instant favoritmu terasa beda dan mampu mengembalikan nafsu makanmu pada jenis makanan ini.

1. Beri Tambahan Setengah Sendok Gula Untuk Meningkatkan Kesegaran Mie

10 Cara Ini Akan Membuat Masakan Mie Kamu Terasa Beda


Rasa yang sedikit lebih manis akan membuat mie yang umumnya bercitarasa asin, memiliki rasa yang beda. Rasa segar yang muncul mampu membuat kita semangat untuk melahapnya.

2. Beri Tambahan Tahu, Nikmatnya Tak Akan Pernah Padam

 Coba 10 Cara Ini dan Rasakan Lezatnya


Mie instant memang tidak didukung dengan pelengkap lainnya seperti yang ada pada bungkusnya. Namun untuk kamu yang punya dana pas-pasan, mie instant yang kamu buat bisa menjadi lebih nikmat sekaligus mengenyangkan hanya dengan menambahkan tahu di dalamnya. Tahu yang bertekstur lembut dan tawar berpadu dengan citarasa asin dan gurih dari mie, membuat sajian makanan instant ini begitu menggoda.

3. Enak Dan Sehat Dengan Tambahan Seafood

Bosan Dengan Rasa Mie Instan Yang Gitu-gitu Aja? Coba 10 Cara Ini dan Rasakan Lezatnya!


Buat kamu yang sedikit punya uang lebih, cobalah memvariasikan mie instant buatanmu dengan beberapa jenis seafood seperti udang, cumi atau yang lainnya. Kamu bisa merebusnya secara terpisah atau membeli yang sudah jadi. Jadi lebih praktis.

4. Sayur Hijau Lebih Sehat

Bosan Dengan Rasa Mie Instan Yang Gitu-gitu Aja? Coba 10 Cara Ini dan Rasakan Lezatnya!


Perut yang terus diisi dengan mie instant bisa mengakibatkan susah dalam pencernaan. Nah supaya bisa seimbang, tambahkan beberapa sayuran hijau seperti sawi, bayam atau yang lainnya kedalam mie tersebut. Selain sehat, rasanya akan berbeda dan membuat kamu semakin semangat memakannya.

5. Cobalah Ganti Rasa Kuah

Rasa Mie Instan


Mie instant dengan rasa yang terus sama akan mempercepat rasa bosan dalam memakannya. Solusinya adalah dengan mengganti jenis rasa dari mie tersebut. Atau jika kamu ingin membuat rasa yang baru, kamu tinggal membuat bumbunya dan masukkan dalam kuah mie instant tanpa perlu menambahkan bumbu bawaannya.

6. Lelehan Keju Bercampur Pedasnya Mie

Rasa Mie Instan


Variasi makanan memang menjadi hal penting untuk membuat suatu makanan tidak cepat bosan. Ini juga yang bisa diterapkan pada mie instant. Cobalah menambahkan keju pada mie tersebut. Dijamin sensasi rasa yang berbeda akan bisa kamu rasakan dan membuat rasa ketagihan yang luar biasa.

7. Tambahan Bawang Bombay Meringankan Rasa Mie Instantmu

 Coba 10 Cara Ini dan Rasakan Lezatnya!


Rasa dalam mie instant seringkali memiliki citarasa yang kuat. Bagi kamu yang bosan dengan rasa tersebut namun tidak ingin menggantinya, cobalah untuk menambahkan bawang bombay yang telah dicincang atau diiris tipis sehingga citarasanya tidak terlalu berat.

8. Tambahan Lada Bisa Membuat Mie Instant Menjadi Wangi

Bosan Dengan Rasa Mie Instan


Cara yang praktis namun berefek besar pada mie instant adalah dengan menambahkan bumbu penyedap lain. Contohnya yaitu dengan menambahkan lada yang membuat mie instant menjadi bertambah wangi.

9. Ganti Kuahnya Dengan Susu Tawar

Bosan Dengan Rasa Mie Instan


Tak ada salahnya untuk berinovasi yang kadang tidak terduga rasanya. Ini juga yang bisa kita terapkan pada mie instant dimana kuah yang biasanya didapat dari hasil rebusan bisa kita ganti dengan susu murni atau tawar yang memiliki rasa yang berbeda. Mie akan menjadi lebih kental dan rasanya pun akan menjadi lebih unik dan berselera.

10. Jangan Lupakan Telur

Bosan Dengan Rasa Mie Instan


Sudah bukan rahasia lagi jika keakraban antara telur dengan mie instant sangatlah dekat. Jadi jika kamu bosan dengan mie instant yang biasa, tambahkan telur didalamnya yang membuat nafsu makanmu menjadi bangkit kembali.

Tips ini sangat manjur untuk kamu yang sedang ngekost dan jauh dari orang tua terutama menjelang akhir bulan. Inovasi diatas hanya berlaku untuk mie kuah saja yah. Jadi jangan diaplikasikan pada mie goreng karena bakalan nggak cocok.

Selamat mencoba.