loading...

Begini 6 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami




Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami - Tamu yang satu ini seringkali banyak dikeluhkan oleh para wanita dan hal ini cukup sangat nampak oleh mereka yang memiliki wajah dengan jenis kulit berminyak. Komedo yang membandel akan dengan cepat menyebar di sekitar wajah hanya dalam jeda waktu 2 minggu saja. Wajah yang awalnya lembut berubah menjadi kasar dengan bintik-bintik yang membuat kita menjadi tersiksa.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


Adakah cara mengusir komedo yang mengganggu tersebut?

Nah berikut ini ada tips Menghilangkan Komedo Secara Alami yang bisa kamu coba biar wajahmu jadi bisa kembali seperti sediakala.

1. Kombinasi Susu Dan Garam

Sebaiknya dalam membuat kombinasi ini, kamu disarankan menggunakan garam yang masih baru. Tepatnya garam yang baru pertama kali dibuka dari plastik atau segelnya. Selanjutnya tuang 4 hingga 5 tetes susu dan campur ke garam tersebut. Untuk perbandingan antara garam dengan susu bisa dilihat saat garam sudah setengah larut. Jadi jangan terlalu banyak memakai garamnya ya!!

Saat garam sudah tercampur dengan susu dan masih terasa butirannya, gunakan langsung ke daerah wajah yang terdapat banyak komedo seperti bagian hidung dan sekitarnya. Lakukan pemijatan secara perlahan untuk menghindari resiko iritasi.

Setelah sekitar satu menitan, bilas menggunakan air bersih agar kotoran yang menyebabkan komedo bisa hilang terbawa aliran air. Satu hal yang harus diingat adalah jangan gunakan produk perawatan apapun setelah melakukan hal ini. Alasannya adalah agar kulit wajah dapat mengeluarkan minyak yang bersih dan tidak tersumbat oleh apapun.

2. Gunakan Garam

Setelah proses pembilasan, wajah akan terasa lebih lembab. Namun proses tak berhenti sampai di situ. Kamu perlu menggunakan garam lagi dan lakukan pemijatan di bagian tempat bernaungnya komedo seperti di bagian hidung. Terus lakukan pemijatan halus hingga garam yang digunakan menjadi lumer. Setelah 10 menit, bilaslah menggunakan air bersih.

Untuk kamu yang memiliki wajah yang memiliki luka atau iritasi, hati-hati dalam melakukan hal ini karena jika garam terkena langsung dengan luka bisa mengakibatkan rasa yang perih. Apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya jangan lakukan cara ini.

3. Bubuk Mutiara

Bubuk mutiara ternyata dapat membersihkan sel kulit yang telah mati dan mengangkat komedo yang membandel. Ingin tahu caranya?

Pertama-tama belilah bubuk mutiara yang bagus di apotek. Tuang bubuk tersebut dalam mangkok kecil dan campur dengan sedikit air hingga menjadi kental. Sambil terus diaduk, olehkan perlahan ke wajah dan pijat-pijat hingga campuran bubuk tersebut berubah menjadi kering. Jika sudah, bersihkan atau bilas menggunakan air yang bersih.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini selama 2 minggu sekali. Dijamin komedo bakalan hilang dan sel kulit mati yang membuat wajah menjadi kusam pun sirna.

4. Khasiat Telur

Tak hanya garam yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo dan noda membandel pada wajah. Ternyata telur yang biasa digunakan untuk menu makanan pun memiliki khasiat yang serupa.

Yang harus kamu siapkan adalah sediakan kapas wajah dan sobek sehingga permukaannya menjadi lebih tipis. Siapkan pula 1 butir telur yang sudah dipecahkan dan diambil hanya putih telurnya saja. Rendamlah kapas tersebut dalam putih telur tadi lalu peras sedikit hingga masih ada sisa cairan putih telur didalamnya. Selanjutnya letakkan kapas tersebut pada daerah komedo seperti hidung dan diamkan hingga 15 menit. Jika kapas sudah dirasa kering, lepaskan secara perlahan dan hati-hati agar tidak membuat kulit iritasi.

5. Gunakan Selaput Bagian Dalam Kulit Telur

Cara lain yang bisa digunakan dan dimanfaatkan dari bagian telur adalah selaput dalam telur. Selaput ini bisa kamu temukan atau lihat saat memecahkan telur mentah dan berada menempel dengan cangkang bagian dalam. Sobek secara perlahan selaput tersebut dan tempelkan pada hidung hingga selaput mengering. Cara ini cukup jitu untuk menghilangkan komedo dengan cara kerja yang sama dengan menggunakan putih telur.

6. Pemijatan Dengan Minyak Bayi

Minyak untuk bayi memiliki kandungan berupa mineral yang efektif untuk melarutkan komedo dan minyak berlebih pada wajah. Cara yang harus dilakukan adalah dengan mencuci muka terlebih dahulu dan pijat bagian hidung menggunakan minyak bayi.

Cara yang satu ini membutuhkan kesabaran ekstra terutama untuk melarutkan minyak. Kurang lebih dalam waktu setengah jam, wajah akan terasa mengeluarkan minyak penyebab komedo.

Pemijatan pada wajah bukanlah tanpa resiko. Jadi untuk kamu yang sedang memiliki jerawat, sebaiknya hindari daerah tersebut saat pemijatan karena akan mengakibatkan peradangan yang lebih parah pada wajah.

Demikian 6 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Semoga bermanfaat.