loading...

5 Cara Ampuh Mengusir Lalat, Dijamin Kabur Selamanya!!!




5 Cara Ampuh Mengusir Lalat - Hampir semua orang kesal jika hewan yang satu ini beterbangan di dalam rumah kita, Apalagi jika hinggap makanan yang sedang kita makan. Lalat memang merupakan jenis serangga yang menyebarkan penyakit karena sifatnya yang senang berada pada benda-benda yang kotor, busuk dan hinggap juga di makanan yang menjadi konsumsi manusia. Melihat sifat lalat tersebut, mau tidak mau kita harus menyingkirkannya agar apa yang kita makan tidak dihinggapi oleh serangga tersebut.

5 Cara Ampuh Mengusir Lalat


Menyingkirkan lalat memang susah-susah gampang. Ini karena meski kita halau, lalat tetap akan menghampiri kita terutama jika di sekitarnya terdapat makanan yang mengundang berdatangannya lalat tersebut. Jadi bagaimana cara menyingkirkan lalat agar tidak kembali? Inilah 5 cara jitu mengusir lalat yang bisa kamu lakukan.

1. Pemukul Lalat Yang Lengket

Cara Ampuh Mengusir Lalat


Lalat memang tidak pernah kapok meski kita sudah mengusirnya. Agar lalat tidak mengganggu, kamu bisa menggunakan metode pemukul lalat yang efektif. Caranya adalah dengan mengambil sebilah papan dan semprotkan dengan lapisan minyak. Ketika kamu memukul lalat yang mengganggu, lalat tersebut pun akan menempel pada papan tersebut. Efektif kan !!

2. Goda Dengan Buah Busuk

tips mengusir lalat


Lalat memang menyukai makanan yang busuk dan itu bisa kita jadikan pancingan untuk menyingkirkan lalat. Caranya dengan mengambil buah yang busuk dan masukkan dalam toples atau wadah kecil. Bungkus wadah tersebut dengan plastik transparan dan buatlah lubang pada plastik tersebut dengan tusuk gigi yang seukuran lalat. Lalat yang mengetahui ada buah busuk, akan langsung menghampiri. Jika sudah masuk kedalam plastik, lalat pun akan kesusahan untuk keluar lagi. Gampang kan !!

3. Menggunakan Alkohol

Cara Ampuh Mengusir Lalat


Lalat juga menyukai minuman yang beralkohol seperti bir. Nah kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memancing lalat agar masuk ke dalam botolnya. Caranya adalah dengan menyiapkan botol bir yang masih ada sisanya sedikit. Setelah itu letakkan pada tempat dimana banyak terdapat lalat dan biarkan tutupnya terbuka. Lalat yang tertarik nantinya akan masuk dalam botol tersebut dan susah untuk keluar lagi.

4. Cuka Penjaring Lalat

Cara Mengusir Lalat


Untuk memancing lalat agar terperangkap, kamu bisa menggunakan cuka yang ditempatkan dalam cangkir. Tempatkan kertas atau corong yang pas diatas cangkir tersebut. Tutuplah lubang corong tersebut dan beri sedikit lubang untuk jalan masuk bagi lalat. Jika lalat sudah tertarik dengan bau dari cuka, lalat pun kemungkinan akan masuk dan tak bisa lagi keluar. Kamu pun tak harus repot-repot memukul lalat yang beterbangan.

5. Letakkan Kertas Tempel

Cara usir Lalat


Lalat akan selalu ada dimana pun makanan busuk atau tempat kotor berada. Untuk menghilangkannya kamu bisa meletakkan kertas tempel di tempat terdapatnya lalat. Jika lalat hinggap di kertas tersebut, serangga penyebar penyakit tersebut akan susah untuk bergerak dan kita pun bisa menyingkirkan lalat-lalat tersebut.

Mudah sekali bukan 5 cara mengusir lalat yang mengganggu tersebut ? Agar lalat tidak kembali, jagalah kebersihan lingkungan tempat tinggalmu. Jangan sampai sampah yang berbau busuk mendatangkan gerombolan lalat yang lebih banyak lagi. Kebersihan makanan pun harus dijaga dengan menutupnya menggunakan tutup saji. Dengan begitu kesehatan kita bisa terjaga dari penyakit yang dibawa oleh lalat.