loading...

Yuk Intip 6 Inspirasi Dekorasi Dengan Tanaman Biar Ruangan Terlihat Nyaman




Inspirasi dekorasi dengan tanaman seperti penggunaan tanaman pakis, kaktus ataupun lumut bisa menciptakan sebuah suasana yang hidup di kamarmu. Tak hanya sekedar ditempatkan pada pot yang kecil, tapi juga kamu bisa aneka tanaman tersebut menjadi sebuah ide untuk mengubah kamar atau ruanganmu menjadi lebih nyaman untuk dihuni.

Seperti apa sih kreasi dan inspirasi dekorasi dengan tanaman yang bisa kamu buat dengan mudah dan tentu terlihat lebih segar meski di dalam ruangan? Simak ulasannya.

1. Tak Hanya Di Pot, Pakis Haji Bisa Juga Tumbuh Di Figura
Tanaman yang tumbuh di figura
Tanaman yang tumbuh di figura
Jika kamu melihat melihat pakis haji dalam sebuah pot, ah itu sudah biasa. Tapi bagaimana jika tanaman tersebut tumbuh di sebuah figura? Aneh bin ajaib sepertinya.

Untuk membuatnya kamu mesti memiliki sebuah kotak kayu dengan ukuran 20 x 27 cm dan kedalaman 7 cm. Setelah dibuat, isi sekitar 2/3 bagiannya dengan tanah dan jangan lupa untuk memasang jaring kawat agar tanaman tersebut tumbuh dengan baik. Di tengah kotak tersebut, pasang sebuah figura menggunakan lem atau cat epoksi. Jika semuanya sudah, kamu tinggal memindahkan tanaman tersebut secara hati-hati dari pot ke kotak kayu. Agar akarnya menancap dengan kuat, gunakan sumpit untuk menekan secara lembut ke tanah.

Bagaimana? Cantik dan unik bukan?

2. Pajang Tangkai Tanaman Dalam Figura
Ranting pun bisa menjadi dekorasi ruangan
Ranting pun bisa menjadi dekorasi ruangan
Jika kamu nggak memiliki beberapa tanaman hias, gak perlu khawatir karena tangkai kering yang kamu temukan di taman atau jalanan bisa jadi sebuah dekorasi yang unik dan bernuansa alam.
Caranya adalah kamu cari bingkai sederhana dengan ukuran yang sedikit besar atau cukup untuk menempatkan tangkai atau ranting. Setelah itu tempatkan ranting tersebut dengan merekatkan bagian belakangnya menggunakan lem. Rapikan dan bila perlu bisa menambahkan daun-daun kering.

3. Pot Lucu Untuk Membuat Kesan Tanaman Yang Cantik
Pot yang unik untuk tanamanmu yang indah
Pot yang unik untuk tanamanmu yang indah
Jika kamu memang ingin menempatkan tanaman dalam pot, gunakanlah pot yang tidak biasa. Contohnya seperti pot berpola geometri. Pot jenis ini bisa kamu temukan di toko penjual tanaman atau bisa memesannya via online. Dijamin menaruh pot ini yang berisi tanaman di ruanganmu bakalan menjadi sangat menarik dan unik.

4. Tumbuhan Di Garis Tengah Meja
Meja dengan konsep natural alami
Meja dengan konsep natural alami
Jika kamu bosan dengan bentuk menja yang itu-itu aja, green table ini bisa menjadi sebuah solusi yang menarik. Meja tersebut dibelah permukaannya menjadi dua bagian sama besar untuk menempatkan berbagai macam bunga atau rumput. Sebagai media tanamnya, kamu bisa menempatkan kotak kaca atau mika di bagian bawah meja.

5. Pot Di Pinggir Jendela Menimbulkan Kesan Ceria Dan Menyegarkan
Segarnya menatap pot berisi tanaman di pinggir jendela
Segarnya menatap pot berisi tanaman di pinggir jendela
Untuk lebih menyegarkan suasan ruangan atau kamar, letakkanlah satu atau dua pot yang berisi tanaman favoritmu. Saat kamu bangun tidur pagi hari, semangatmu bakalan meningkat saat melihat kesegaran tanaman di cerahnya pagi yang terlihat di jendela.

6. Keset Hidup Dari Lumut Yang Serasa Berada Di Pemandian Alam
Keset unik dan lumut
Keset unik dan lumut
Keset lumut moss seperti gambar diatas bisa menambah keunikan kamar mandimu. Untuk membuatnya sangat mudah yaitu dengan menggunakan plastazote foam dan lumut yang ditanam diatasnya. Sebuah keset yang alami akan tercipta dengan sendirinya. Untuk lebih mendukung fungsi dari kamar mandi, pilih keset dengan kelembaban yang pas.


Dengan memilihara tanaman, kamu bakalan mendapatkan banyak keuntungan. Mood yang bagus dan asupan oksigen yang cukup serta dekorasi yang membuat ruanganmu menjadi lebih hidup. Yuk coba inspirasi dekorasi dengan tanaman tersebut seperti diatas.