loading...

7 Kesalahan Saat Liburan yang Harus Dihindari




Manusia memang pandai mengatur rencana agar apa yang dibuat menjadi lebih sempurna dan terlaksana dengan baik. Akan tetapi terkadang manusia tidak sadar ada beberapa hal kesalahan yang tanpa sengaja membuat mereka terganggu. Misalnya saat melakukan liburan atau traveling ada saja kesalahan yang membuat liburan kita menjadi kurang berkesan atau lebih buruk sehingga membuat kita menyesali waktu liburan tersebut.

Nah, sebelum anda liburan maka sebaiknya anda menghindari beberapa kesalahan saat liburan ini agar nantinya liburan anda berkesan dan tidak mengecewakan.
7 kesalahan saat liburan yang harus dihindari
Hindari beragam kesalahan saat berlibur agar menyenangkan (via sodventure.blogspot.com)

7 Kesalahan Saat Liburan Yang Mesti Dihindari

1. Membawa Barang Terlalu Banyak

Membawa pakaian terlalu banyak tentu akan membuang space dalam koper anda. oleh karena itu hindarilah membawa pakaian terlalu banyak. Saran yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan baju tidur yang dapat digunakan beberapa kali. Selain itu, anda dapat membawa aksesoris agar membuat penampilan anda berbeda-beda.

2. Jangan Tergesa-Gesa Membeli Barang

Kesalahan yang sebaiknya anda hindari ialah jangan tergesa-gesa membeli barang, memang kamu menginginkannya akan tetapi cobalah untuk berpikir mungkin saja anda akan mendapatkan barang serupa dengan harga yang lebih murah di toko lain.

3. Obsesi Foto Berlebihan

Anda jangan terlalu berlebihan untuk mendokumentasikan setiap kegiatan yang anda lakukan di sosial media. Misalnya menemukan objek baru anda langung mendokumentasikannya atau melihat makanan lezat langsung didokumentasikan. Hal ini dapat membuat memori gadget anda penuh dan kemungkinan anda tidak menyimpan foto yang berkualitas.

4. Terlalu Banyak Aktivitas Dalam Sehari

Anda sebaiknya tidak melaksanakan banyak kegiatan dalam sehari sebab ini akan membuat liburan anda kurang berkesan dan menyenangkan. walaupun anda tidak mengambil cuti berlibur dari kantor akan tetapi sebaiknya tidak melakukan liburan terlalu padat. Menghabiskan banyak tempat di waktu bersamaan akan membuat anda mudah lelah dan membuat liburan anda kurang menyenangkan.

5. Berdebat Menawar Barang

Jangan berdebat menawar barang secara berlebihan sebab ini akan membuang waktu anda saja. Misalnya anda menghabiskan waktu 15 menit hanya untuk berdebat demi mendapatkan barang incaran kamu dengan harga yang lebih murah Rp. 2000.

6. Tidak Mengecek Kadaluarsa Paspor

Anda harus mengecek kadaluarsa paspor anda, misalnya anda harus melihat kadaluarsa paspor apakah masih berlaku tiga bulan atau enam bulan. Sebab, ada beberapa negara yang mengharuskan turisnya untuk memiliki paspor yang masih berlaku hingga enam bulan ke depan.

7. Takut Mencoba Makanan Lokal

Anda jangan takut mencoba makanan lokal sebab kamu harus selalu menjaga kesehatan anda selama liburan. Anda dapat memilih makanan lokal di jalanan yang banyak digemari warga lokal, berarti tempat makan tersebut aman dan baik-baik saja.

7 hal kesalahan yang harus anda hindari saat berlibur memang harus anda ketahui agar liburan anda menyenangkan.