loading...

6 Tempat Wisata di Vietnam yang Populer




Banyak sekali wisatawan yang memutuskan berkunjung ke Vietnam karena tertarik dengan keindahan alam yang ditawarkan oleh negara ini. Tidak heran jika Vietnam menjadi tempat yang banyak dikunjungi sebab negara ini menyimpan berjuta pesona yang menakjubkan, mulai dari tradisi serta hal-hal lainnya.

Selain itu, Vietnam juga menyimpan banyak sekali tempat wisata serta kuil-kuil kuno yang sangat indah. Oleh karena itu, berikut ini akan kami berikan informasi mengenai tempat wisata Vietnam yang populer. Tempat-tempat ini dapat menjadi agenda liburan anda bersama keluarga.

6 Tempat Wisata di Vietnam yang Populer

1. Tempat Wisata Alam Sa Pa Terraces

tempat wisata di vietnam yang populer
Bentuk indah pesawahan Sa Pa Terraces (via sapa-tour.net)
Tempat yang pertama ini terletak di sebuah kota yang terletak di barat laut Vietnam dan tidak jauh dari perbatasan China. Tempat ini sangat indah, anda akan dihadirkan dengan persawahan yang indah. Masyarakat di tempat ini banyak menanam padi dan jagung.

2. Tempat Wisata Mui Ne

Tempat wisata pantai di Vietnam
Mui Ne menjadi pantai dengan angin yang kuat (via shadesmuine.com)
Selanjutnya adalah tempat wisata Mui Ne yang terus berkembang selama 15 tahun terakhir ini. Tempat ini memang menjadi tempat yang populer di Vietnam karena anginnya yang kuat dan banyak dijadikan tempat untuk bermain layang-layang serta selancar angin. Perjalanan kesini akan kurang lengkap jika anda tidak menuju ke bukit pasir yang ada di dekat kota.

3. Tempat Wisata Indah Ha Long Bay

tempat liburan di Vietnam yang indah
Deretan batu kapur di Ha Long Bay (via tripadvisor.com)
Ha Long Bay terletak di utara Vietnam dengan luas 120 kilometer dari garis pantai panjang dan apabila diterjemahkan menjadi Teluk Descending Dragons. Tempat ini memiliki ribuan pulau yang memiliki vegetasi hutan tebal dan membentuk pemandangan laut pilar batu kapur yang sangat spektakuler.

4. Tempat Wisata Menarik Thien Mu Pagoda (Hue)

Tempat bersejarah di Vietnam
Pagoda Thien Mu (via youtube.com)
Pagoda Thien Mu di Hue merupakan pagoda tertinggi yang ada di Vietnam. Pagoda ini menghadap ke Sungai Parfum dan dianggap menjadi simbol yang tidak resmi dari bekas ibukota kekaisaran. Candi ini juga dibangun pada tahun 1601 pada pemerintahan Lords Nguyen. Saat dibangun juga tempat ini sangat sederhana namun seiring waktu terus berkembang.

5. Tempat Wisata Hoan Kiem Lake (Hanoi)

tempat menarik di vietnam
Jembatan di Hoan Kiem Lake (via flickr.com)
Hoan Kiem Lake juga menjadi salah satu tempat utama yang sangat indah dan kota ini juga bermanfaat sebagai tempat rekreasi favorit para penduduk setempat. Hoam Kiem Lake ini berarti “pedang kembali” yang berasal dari sebuah legenda di mana Raja Le Loi yang diberi pedang magis oleh para dewa.

6. Tempat Wisata Hoi An

pelabuhan yang ada di vietnam
Pelabuhan Hoi An (via vietnamnews.vn)
Tempat wisata di Vietnam yang paling populer yang terakhir adalah tempat wisata Hoi An. Tempat ini menjadi pelabuhan internasional dari abad ke 16 walaupun bisnis pengiriman serius sudah lama pindah ke kota Da Nang.


Itulah informasi mengenai 6 tempat wisata di Vietnam yang populer yang harus anda ketahui.