loading...

5 Tempat Wisata Di Singapore Paling Populer




Singapore adalah tempat wisata luar negeri yang letaknya tidak jauh dari Indonesia. Singapore juga menjadi salah satu tujuan wisata yang tepat dan banyak sekali spot yang menarik dan wajib dikunjungi. Apabila anda berlibur ke Singapore dan tidak mengunjungi salah satu tempat yang kami berikan di bawah ini, rasanya liburan anda kurang menyenangkan.

Oleh karena itu, di kesempatan kali ini kami akan membagikan kepada anda mengenai tempat wisata Singapore paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan.

5 Tempat Wisata di Singapore Paling Populer

1. Haw Par Villa

tempat wisata di singapore paling populer
Haw Par Villa (via en.wikipedia.org)
Tempat wisata di Singapore yang paling populer selanjutnya adalah Haw Par Villa yang merupakan sebuah taman yang banyak sekali patung dan terdapat banyak kebudayaan Cina. Selain itu, di sini anda dapat melihat berbagai macam patung Budha yang tersenyum.

2. Kampong Arab / Glam

tempat wisata di singapura
Kampung Arab / Glam (via wisatasingapura.web.id)
Tempat wisata selanjutnya adalah pusat dari masyarakat muslim yang ada di Singapura. Dahulunya tempat ini adalah tempat utama dijualnya kitab suci Al-Quran, songkok, sajadah dan tekstil. Saat ini tempat ini menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi karena banyak sekali penjual kain-kain sifon, sutra dan berbagai macam jenis kain di sepanjang jalan trotoar. Selain itu, kawasan ini juga terkenal dengan batik yang berasal dari Indonesia. Lokasi kampung arab ini terletak di North Bridge Road.

3. Patung Merlion dan Esplanade

tempat penting yang ada di singapura
Patung Merlion sebagai ikon Singapura (via escapewithstyle.com)
Patung Merlion ini adalah simbol dari negara Singapura dan menjadi ikon di negara ini. Para wisatawan mayoritas yang berkunjung ke sini untuk mengambil foto untuk nantinya dijadikan kenang-kenangan dan bukti bahwa pernah ke Singapura. Di dekat patung Merlion ini ada gedung yang diberi nama Esplande. Gedung ini juga disebut dengan gedung lalat atau duriang, jadi jika anda ingin pergi ke Singapura maka abadikanlah dengan berfoto sebab akan rugi jika anda berkunjung ke Singapura namun tidak berfoto di sini.

4. Raffles Landing Site

tempat bersejarah di singapore
Replika patung Raffles di Singapura (via sunshinebookalimo.com)
Patung ini adalah patung replika Raffles yang bewarna putih dan menghadap ke Sungai Singapura. Area ini juga menjadi tempat pendaratan pertama Gubernur Singapura Sir Stamford Raffles. Selain itu patung asli yang terbuat dari perunggu bewarna putih ini memiliki jarak sekitar 500 meter. Di tempat wisata ini juga ada Patung Merlion, Esplande dan beberapa tempat menarik lainnya.

5. China Town

Tempat belanja di Singapura
China Town (via anekatempatwisata.com)
Tempat selanjutnya adalah China Town yang menjadi surga belanja untuk anda yang ingin membeli oleh-oleh. Selain itu, tempat ini juga disebut sebagai pasar Glodoknya Singapura. Selain itu, tempat terkenal di daerah ini adalah Chinatown yang menjadi salah satu People’s Park.


Itulah 5 tempat wisata di Singapore yang paling terkenal.