loading...

5 Spot Wisata Kota Lama Semarang Paling Menakjubkan




Berencana berlibur di Semarang? Ada satu tempat yang paling menakjubkan di wilayah ini dan menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi para wisatawan, yaitu Wisata Kota Lama Semarang. Tempat wisata ini adalah tempat yang sangat kental dengan sisi historis sehingga menjadi salah satu opsi yang tepat.

Wisata Kota Lama Semarang menjadi salah satu tempat yang paling populer. Ada beberapa spot wisata Kota Lama Semarang paling menakjubkan yang harus anda ketahui. Adapun beberapa spot tersebut akan kami jelaskan di bawah ini.

5 Spot Wisata Kota Lama Semarang Paling Menakjubkan

1. Area Tengah Kota Lama

spot wisata kota lama semarang paling menakjubkan
Suasana di area tengah Kota Lama (via culturenesia.com)
Spot pertama yang paling banyak dikunjungi saat orang berlibur ke Wisata Kota Lama Semarang adalah area tengah Kota Lama. Wilayah ini sangat cocok untuk anda yang senang dengan dunia fotografi sebab banyak sekali spot yang bagus digunakan untuk berfoto dan sebagai cara untuk mengabadikan memori di kota lama. Kawasan ini juga bersih sehingga nyaman untuk aktivitas atau sekedar bersantai. Selain itu anda juga dapat berkeliling taman atau sekedar duduk-duduk di bangku yang telah tersedia di taman.

2. Gereja Blenduk

tempat wisata di sekitar kota lama
Gereja Blenduk berumur 200 tahun lho (via triptrus.com)
Spot selanjutnya adalah gereja blenduk yang terletak 10 meter dari arah barat dari persimpangan Kota Lama. Gereja ini adalah masuk ke bangunan kuno yang telah berumur 200 tahun dan menjadi salah satu ikon kota Semarang.

3. Stasiun Tawang

tempat wisata di kota lama yang menakjubkan
Stasiun Tawang pun menjadi objek wisata yang menarik (via klikhotel.com)
Stasiun Tawang juga menjadi spot yang tidak boleh dilewati saat anda berwisata ke Kota Lama Semarang. Stasiun ini pertama kali diresmikan oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda dan menjadi stasiun yang mengandung nilai sejarah. Stasiun ini dibuat oleh warna gerana Belanda yang bernama JP de Bordes. Menurut sejarah, stasiun ini hanya dapat dilintasi di sepanjang jalur Semarang, Yogyakarta dan Solo. Hal yang menjadi daya tarik tersendiri dari stasiun ini adalah memiliki desain arsitektur berkonsep Indische yang memang disesuaikan dengan kawasan tropis.

4. Polder Air Tawang

spot kota lama yang menarik
Di samping stasiun terdapat polder air yang jadi tempat wisata (via gateofjava.wordpress.com)
Polder Air Tawang ini dibangun dengan tujuan pusat pembuangan air dari berbagai kawasan sekitar Stasiun Tawang yang selanjutnya dialirkan menuju laut demi meminimalisir terjadinya ROB. Polder Air Tawang sampai saat ini telah mengalami sejumlah renovasi yang tujuannya memperbaiki keadaannya yang belum baik dan mengeluarkan bau busuk. Akan tetapi saat ini Polder Air Tawang sangat menakjubkan dan menjadi salah satu spot menarik dan sayang untuk dilewati jika anda berkunjung ke Semarang.

5. Pabrik Rokok Praoe Lajar

Gedung menakjubkan di sekitar kota lama
Pabrik rokok Praoe Lajar menjadi menarik untuk dikunjungi (via fsyofian.wordpress.com)
Spot terakhir adalah pabrik rokok Praoe Lajar (perahu layar) yang sampai saat ini masih ada di kota Semarang. Kawasan ini terletak di dekat Polder, tepatnya di sebuah gedung tua.


Itulah 5 spot wisata Kota Lama Semarang paling menakjubkan yang harus anda ketahui. semoga menambah wawasan anda.