loading...

5 Kendaraan Unik dari Berbagai Negara




Apakah anda tahu bahwa setiap negara memiliki hal unik tersendiri? Banyak hal unik yang dimiliki oleh suatu negara, mulai dari kebiasaan, kebudayaan, gaya hidup serta alat transportasi atau kendaraan yang digunakan. Ada beberapa negara yang memiliki kendaraan sangat unik dan mungkin tidak dijumpai di negara lain. Apa saja kendaraan unik dari berbagai negara tersebut? yuk simak di sini.

5 Kendaraan Unik dari Berbagai Negara

1. Toboggan di Portugal

kendaraan unik dari berbagai negara
Toboggan bisa meluncur meski tanpa roda (via atlasobscura.com)
Salah satu dari 5 kendaraan unik dari berbagai negara adalah Toboggan dari Portugal. Kendaraan ini mirip dengan bentuk gerobak atau kereta luncur. Kendaraan ini tidak memiliki roda akan tetapi adanya papan seperti kereta luncur. Selain itu, yang menjadi hal unik dari kendaraan ini adalah kendaraan ini dapat berseluncur di atas aspal padahal kendaraan tidak menggunakan roda.

2. Jinrikisha di Jepang

kendaraan unik di berbagai negara
Jinrikisha mirip becak tapi ditarik (via livingtokyo.net)
Jenis kendaraan ini jika dilihat hampir menyerupai seperti becak yang ada di negara kita. Walaupun bentuknya hampir sama dengan becak, akan tetapi Jinrikisha cara menjalankannya dengan cara ditarik dari depan menggunakan tangan manusia. Akan tetapi, keberadaan kendaraan unik ini sudah jarang ditemui di sekitar negara Jepang karena dengan alasan kemanusiaan. Akan tetapi jika anda ingin mencobanya, kendaraan ini masih tersedia di beberapa daerah wisata tradisional di Jepang.

3. Schwebebahn di Jerman

kendaraan khas berbagai negara
Schwebebahn seperti kereta yang terbalik (via exploration-online.com)
Kendaraan unik selanjutnya adalah Schwebebahn yang terdapat di negara Jerman. Kereta ini memang unik dan menjadi salah satu kereta yang masih banyak dijumpai di Jerman sampai saat ini. Kereta ini telah ada sejak 1 abad yang lalu dan dibuat pada tahun 1901. Kereta ini mampu menempuh perjalanan maksimal 60 km per jam dan banyak digunakan oleh penduduk Jerman sebagai alat transportasi.

4. L automodule di Perancis

kendaraan aneh dari berbagai negara
L automodule seperti robot masa depan (via tumblr.com)
Kendaraan unik dari Perancis ini adalah kendaraan berbentuk bulat seperti biola dan adanya empat roda yang berfungsi untuk bergerak. Kendaraan ini mampu membawa penumpang sebanyak tiga orang penumpang dan memiliki teknologi yang canggih dengan kecepatan maksimal 40 KM per jam.

5. Bike Beer di Belanda

Kendaraan khas negara
Menikmati bir di Bike Beer (via wikimedia.org)
Kendaraan unik dari berbagai negara yang terakhir adalah kendaraan Bike Beer di Belanda. Kendaraan ini awalnya adalah sepeda yang ditambah dengan meja beer. Jenis kendaraan unik yang awalnya dari sepeda ini memang tidak diragukan lagi dapat terbentuk di Belanda, sebab mayoritas warga Belanda suka menggunakan sepeda sebagai alat tranportasi mereka. Kendaraan ini dapat mengangkut penumpang 10 orang, mengayuh kendaraan ini dapat menggunakan pedal sama halnya dengan sepeda. Hal utama yang membuat kendaraan ini unik sebab adanya beer untuk orang yang menaikinya.


Apakah anda tertarik ingin menaiki 5 kendaraan unik dari berbagai negara yang kami berikan ini?