loading...

4 Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun




Liburan akhir tahun adalah momen-momen yang sangat ditunggu-tunggu. Setelah sibuk beberapa bulan mengerjakan kegiatan maka liburan akhir tahun adalah upaya untuk membuat pikiran menjadi lebih rileks dan lebih tenang. Akan tetapi dalam melakukan liburan ini sebaiknya direncanakan dengan baik agar liburan anda nantinya menyenangkan dan tidak menghabiskan banyak budget.

Oleh karena itu, di kesempatan kali ini akan kami berikan 4 tips dalam merencanakan liburan ini agar liburan anda menyenangkan dan tidak mengeluarkan banyak uang. Bukan hanya mengeluarkan banyak uang saja, liburan yang tidak terencana dan tidak diorganisir tentu saja akan membuat liburan anda kurang terorganisir dan menyenangkan.

4 Tips Liburan Akhir Tahun

1. Merencanakan Tujuan

tips merencanakan liburan akhir tahun
Menentukan tujuan wisata atau liburan (via plimbi.com)
Merencanakan tujuan liburan merupakan hal utama yang harus anda lakukan dalam melaksanakan liburan. Merencanakan tujuan berlibur akan membuat kita menyusun bagaimana bugdet yang sesuai dengan tujuan kita tersebut. Misalnya anda dapat melaksanakan liburan di saat kalender yang tepat, jangan liburan di bulan Mei sampai September sebab ini adalah kalender yang membuat beberapa objek wisata ramai.

2. Perhatikan Transportasi Dan Akomodasi

cara merencanakan liburan
Pilih transportasi dan akomodasi yang pas (via sejarah-negara.com)
Saat ini sudah banyak sekali jenis penerbangan yang menawarkan berbagai macam kelebihan dengan harga yang tidak tidak tergolong mahal. Anda dapat melihat berbagai macam promo, apalagi saat ini banyak ditemukan kartu kredit yang menawarkan kemudahan transaksi untuk booking penerbangan dan hotel melalui internet.

3. Akan Membawa Uang Tunai Atau Kartu Kredit?

tips merencanakan liburan di akhir tahun
Bawa kartu kredit dan uang tunai juga (via ciputraentrepreneurship.com)
Anda tinggal memilih ingin menggunakan uang tunai atau kartu kredit saat berlibur? Saran kami lebih baik menggunakan kartu kredit sebab ini akan membantu anda dalam melaksanakan perjalanan. Anda dapat memanfaatkan kartu kredit ini untuk memesan maskapai dan hotel, banyak kartu kredit yang menawarkan berbagai macam promo yang kerapkali dapat memberikan benefit lebih untuk anda. Anda dapat memanfaatkan uang tunai untuk uang saku atau makan sehari-hari, cobalah melakukan riset untuk menentukan berapa uang saku minimal yang sebaiknya diperlukan sehari-hari karena setiap negara berbeda-beda.

4. Asuransi Perjalanan

Cara menyiapkan liburan
Pastikan untuk mendapat jaminan asuransi perjalanan (via askrida.com)
Apabila semuanya sudah selesai disusun dan direncanakan maka langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan asuransi perjalanan. Walaupun pilihan ini masih menjadi opsi yang tidak begitu dipikirkan, namun faktanya memiliki asuransi perjalanan adalah hal yang tepat. Misalnya dalam perjalanan liburan anda dapat memanfaatkan asuransi ini untuk menanggung biaya sakit, kecelakaan dan lain-lain. Banyak kartu kredit yang menyediakan asuransi mengenai perjalanan ini dengan limit tertentu.


Demikianlah informasi yang dapat kami berikan mengenai 4 tips merencanakan liburan akhir tahun agar menyenangkan dan tidak mengeluarkan banyak uang. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga liburan anda menyenangkan, terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami.