loading...

4 Negara Paling Aman Untuk Liburan




Apabila anda hobi traveling atau liburan namun belum ke luar negeri rasanya masih belum lengkap. Jika anda berniat melakukan liburan ke luar negeri maka sebaiknya anda cari tahu dahulu negara yang aman untuk anda jelajahi. Mencari tahu dimana negara yang aman untuk anda jelajahi maka anda membuat anda merasa aman saat melakukan perjalanan.

Lantas apa saja negara yang aman untuk liburan? Mari, simak tulisan di bawah ini sampai selesai.

4 Negara yang Aman untuk Liburan

1. Selandia Baru

negara paling aman untuk liburan
Keamanan berlibur di Selandia terjamin (via kuliahdadakan.com)
Selandia baru menjadi salah satu negara yang paling aman untuk liburan. Negara ini jika dilihat dari letak geografisnya masih tergolong kecil dengan lokasi 1500 KM di sebelah Tenggara Australia. Walaupun negara ini terbilang kecil akan tetapi wilayah ini memiliki keanekaragaman hayati dan topografi yang berbeda dengan negara-negara lainnya di dunia. Negara ini didominasi oleh wilayah daratan Selandia Baru dan ada juga beberapa satwa endemik seperti burung Kiwi dan beberapa spesies burung lainnya yang tidak mudah anda temukan di tempat lain.

2. Swiss

negara yang aman untuk liburan
Swiss jadi pilihan tepat untuk liburan aman (via cntraveller.com)
Negara selanjutnya yang masuk ke dalam negara aman untuk liburan adalah swiss. Swiss adalah negara netral yang lokasinya yang selalu aman sehingga tidak pernah diserang atau terlibat dalam perperangan. Kestabilitasan politik di negara ini juga menyeret ke stabilitasan ekonomi di negara ini. Wilayah ini dibentang dengan pegunungan Alpen dan menjadi daya tarik sendiri untuk para wisatawan. Negara ini adalah negara salju, sehingga untuk kita turis Indonesia yang tidak pernah melihat salju berkunjung ke swiss adalah solusi yang tepat.

3. Finlandia

liburan ke negara aman
Finlandia menjadi negara bersuhu sejuk dan aman dinikmati (via finlandia.edu)
Finlandia adalah negara yang indah di bumi ini, maka tidak heran banyak sekali pemandangan di negara tersebut seperti pemandangan yang ada di photoshop. Negara ini memiliki hampir 180 ribu danau dan 180 ribu pulau sehingga membuat negara ini menjadi salah satu negara yang harus ada di daftar liburan anda. selain itu, hutan pinus yang ada di negara ini menjadi sangat fenomenal dan matahari yang dapat terbit di tengah malam. Masyarakat Finlindia juga terkenal ramah mungkin ini disebabkan oleh suhu udara yang sejuk. Walaupun biaya hidup yang cukup tinggi di negara ini, pemerintah setempat tetap menjamin kesejahteraan warganya seperti menyediakan layanan kesehatan, tranportasi dan pendidikan yang terjangkau.

4. Austria

daftar negara teraman
Austria jadi salah satu negara teraman untuk dijadikan tempat liburan (via internations.org)
Negara yang terakhir adalah Austria yaitu negara yang memiliki 4 musim dengan suhu udara terendah mencapai 20 derajat celcius di musim dingin. Negara yang telah berdiri sejak zaman Romawi ini memiliki bangunan kuno dengan arsitektur yang menunjukkan kejayaan masa lalu. Selain itu, pemandangan pegunungan bersalju serta hutan pinus yang lebat menjadi salah satu kelebihannya.


Bagaimana dengan 4 negara yang paling aman untuk liburan ini? semoga menjadi referensi yang tepat untuk anda.