loading...

4 Daerah Wisata Yang Banyak Diburu Saat Liburan




Liburan atau bertepatan dengan liburan akhir tahun adalah momen yang sangat ditunggu orang. Banyak masyarakat yang berburu tiket saat liburan akhir tahun demi menikmati suasana liburan panjang tersebut yaitu libur perayaan Natal dan Tahun baru. Biasanya kebanyakan dari mereka akan memadati pameran travel atau langsung membeli tiket promo online dari maskapai penerbangan.

Ada beberapa lokasi yang disukai oleh wisatawan lokal atau internasional saat merayakan liburan akhir tahun ini. Apalagi saat ini biaya tiket pesawat yang murah yang sengaja ditawarkan oleh beberapa agen travel atau maskapai penerbangan menjadi nilai lebih. Salah satu promo yang cukup banyak diketahui orang adalah ajang Garuda Travel Fair yang saat itu masyarakat dapat membeli promo pesawat dengan potongan harga sampai 80 persen.

Lantas, daerah wisata yang banyak diburu saat liburan yaitu ada 4 daerah yang akan kami bahas di bawah ini.

4 Daerah Wisata yang Banyak Diburu Saat Liburan

1. Bali

Daerah wisata yang banyak diburu saat liburan
Bali menjadi wisata favorit keluarga (via esquire.co.id)
Bali menjadi salah satu dari 4 daerah yang banyak diburu saat liburan. Kota ini seakan selalu menjadi primadona bagi wisatawan mancanegara ataupun domestik. Banyak daerah yang mampu membius para wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini karena pesona pantai dan keseniannya yang unik. Bali juga dikenal sebagai Pulau Dewata yang dapat memberikan pertualangan ke pulau kecil yang sangat indah seperti di Pulau Nusa Peninda dan beberapa pulau lainnya.

2. Lombok

tempat wisata yang dikunjungi saat liburan
Lombok tak kalah indah dengan Bali (via amadinetravel.com)
Kota selanjutnya adalah kota Lombok yang sebenarnya hampir mirip dengan Bali, akan tetapi kota ini tidak jauh lebih indah jika dibandingkan dengan kota Bali. Namun, wilayah ini dapat menjadi referensi yang dapat anda coba saat berlibur akhir tahun sebab banyak sekali objek pariwisata baik alam ataupun budaya yang dapat menarik perhatian wisatawan mancanegara dan domestik. Beberapa objek wisata yang tidak asing lagi di wilayah ini adalah Pantai Sengigi, Gili Trawangan dan beberapa pulau lainnya.

3. Yogyakarta

Tempat wisata yang jadi destinasi liburan
Yogyakarta menjadi tempat favorit untuk liburan (via naryatours.com)
Wilayah satu ini adalah salah satu wilayah Indonesia yang masih terjangkau jika dilakukan perjalanan karena banyak objek wisata di daerah ini ditawar dengan harga terjangkau. Selain itu, makanan tradisional di Yogyakarta juga sangat banyak jenisnya dan terdapat di sekitar wilayah kesultanan.

4. Medan

tempat liburan yang banyak diburu
Medan memiliki objek wisata yang tak kalah menariknya (via panduanwisata.id)
Wilayah selanjutnya adalah Medan. Medan menjadi salah satu wilayah di daerah Sumatera yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Wilayah satu ini terkenal dengan objeknya yang menarik sehingga mampu membius para wisatawan mancanegara dan domestik. Objek wisata yang terkenal adalah objek wisata orang utan di Bukit Lawang, Danau Toba dan Samosir.


Itulah 4 daerah wisata yang banyak dikunjungi saat liburan akhir tahun. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu dan bermanfaat.