loading...

10 Tips Liburan Hemat dan Murah Ke Bangkok




Anda berniat ingin liburan ke Bangkok Thailand? Yuk baca postingan 10 tips liburan hemat dan murah ke Bangkok ini untuk membantu anda yang ingin menikmati liburan namun memiliki budget terbatas. Sebelum anda memutuskan berangkat berlibur ke Bangkok pastikan anda memiliki niat dan materi yang matang untuk melakukan perjalanan ini.

Bangkok adalah Ibu kota negara Thailand yang menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh turis mancanegara, khususnya turis asal Indonesia. Apalagi untuk mereka para jemaah umrah yang menggunakan JetAir via Bangkok menuju Mumbai dan Jeddah. Agar liburan anda di Bangkok menjadi lebih berkesan silahkan ikuti 10 tips yang akan kami berikan di bawah ini.

10 Tips Liburan di Bangkok Dengan Murah dan Mudah


1.Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari


10 Tips Liburan di Bangkok Dengan Murah dan Mudah
Jangan lupa pesan tiket jauh hari (via bookingtiket.com)
Cobalah untuk memesan tiket jauh-jauh hari saat anda berkeinginan mengunjungi Bangkok. Tujuan membeli tiket jauh-jauh hari yaitu agar anda dapat memiliki harga tiket yang lebih murah. Apabila anda berkeinginan berlibur di bulan Juli sampai September maka belilah tiket jauh-jauh hari sebab saat bulan tersebut harga sedang mahal namun harga sewa hotel di Bangkok tergolong murah.

2. Datang Pada Bulan Maret-September

tips liburan hemat ke Bangkok
Suasana Bangkok yang nyaman (via panoramadunia.com)
Cobalah untuk datang ke Bangkok saat bulan Maret sampai September sebab saat itu tidak banyak turis yang datang sehingga anda akan menikmati Bangkok dengan leluasa.

3. Gunakan Topi Dan Krim Tabir Surya

cara liburan ke Bangkok yang murah
Selalu gunakan tabir surya dan topi (via liputan6.com)
Tips selanjutnya yang dapat anda pelajari agar liburan anda di Bangkok menyenangkan adalah dengan menggunakan topi dan krim tabir surya. Hal ini disebabkan oleh cuaca Bangkok yang cenderung panas dan ini dapat saja membuat kulit anda terbakar. Oleh sebab itu, gunakan topi dan krim tabir surya agar kulit tidak mudah terbakar.

4. Pergilah Saat Akhir November

trik murah berlibur ke Bangkok
November jadi bulan cerah di Bangkok (via mytravelandfooddiary.wordpess.com)
Cobalah untuk berangkat saat akhir November, sebab akhir November cuacanya akan lebih cerah dan tidak hujan. Bulan Oktober sampai November adalah puncak hujan nah setelah akhir November maka cuaca akan kembali bagus dan ini dapat membuat liburan anda menyenangkan.

5. Jangan Takut Tidak Ada Air Dan Obat

cara berlibur yang hemat ke Bangkok
Selalu tersedia obat untuk anda di supermarket Bangkok (via d7news.com)
Membawa persediaan air dan obat-obatan adalah keharusan saat traveling, akan tetapi anda tidak perlu khawatir akan hal ini saat anda berada di Bangkok. Hal ini dikarenakan di Bangkok tersedia Supermarket di hampir setiap jalanan. Anda dapat membeli obat dan minum di supermarket tersebut seperti di Indonesia.

6. Kontak KBRI Bila Ada Kesulitan

cara berlibur yang murah
Datangi KBRI jika ada masalah (via wikimapia.org)
Cobalah untuk menghubungi KBRI apabila anda menemukan kesulitan atau anda sedang mengalami masalah yang penting. Anda dapat menghubungi KBRI di 00-602 Petchburi Road Ratchteri, Bangkok 10400. Lokasi kedutaan ini persis di sebelah mal Pantip Plaza di dekat Platinum Mall.

Itulah beberapa tips liburan ke Bangkok dengan mudah dan murah, semoga tips ini dapat menjadi panduan yang bermanfaat.