loading...

Inilah 8 Trik Dekorasi Cerdas Agar Barangmu Tak Lagi Berantakan




LikeYuk.Com – Ingin tahu trik dekorasi cerdas yang bisa membuat rumah atau ruanganmu yang berantakan menjadi lebih rapi dan nyaman ditinggali? Memang rumah yang tidak teratur kadangkala selalu ada. Mulai dari kabel-kabel yang menjulur gak karuan, berbagai aksesoris yang disimpan dimana saja hingga meja kerja yang seakan tidak terurus.

Meski terus dibereskan dan dibersihkan, ternyata tidak menghasilkan solusi yang optimal. Perlu adanya trik dekorasi cerdas yang bisa menjadikan keadaan tersebut berubah 180 derajat. Penasaran seperti apa triknya? Yuk lihat dan praktekkan.

1. Tutupilah Router Dengan Sampul Buku Tua
Sampul buku tua bisa merapikan router internet
Sampul buku tua bisa merapikan router internet
Sudah bukan hal yang tabu lagi jika di setiap rumah memiliki koneksi internet yang menggunakan router. Perangkat ini memang memiliki kegunaan untuk menyalurkan sinyal internet. Namun sayangnya alat ini hanya disimpan dan tergeletak tanpa melihat estetika penyimpanan.

Nah agar tidak terlihat berantakan, tutupilah dengan sampul buku yang sudah tidak terpakai dengan ukuran yang lebih besar dari router tersebut. Atau jika tidak memilikinya, bisa membuat penutup dari karton keras dan kamu bisa tempatkan figura, atau hiasan diatasnya biar rumah tampak lebih indah.

2. Kotak Sepatu Jadi Penutup Yang Aman Bagi Terminal Listrik
Cara aman dan indah menyembunyikan terminal kabel listrik
Cara aman dan indah menyembunyikan terminal kabel listrik
Colokan kabel yang berantakan membuat pemandangan menjadi kurang enak dipandang. Selain itu, alat eletronik ini juga rentan bahaya terutama jika digunakan oleh anak-anak atau terkena tetesan air.
Untuk mengatasinya, gunakan saja kotak sepatu bekas yang sebelumnya sudah dilapisi kertas kado biar cantik. Setelah itu buat lubang di sisinya. Dengan cara tersebut, ruangan jadi lebih rapi dan indah.

3. Stiker Yang Lucu Bikin Kabel Di Tembok Jadi Lebih Unik
Kabel di tembok makin indah dengan tambahan stiker
Kabel di tembok makin indah dengan tambahan stiker
Sudah dipastikan bahwa yang namanya rumah pasti memiliki kabel yang menjulur dimana-mana, terutama di tembok. Nah supaya terlihat rapi, pasang stiker karakter seperti burung, daun ataupun bunga. Gambarkan bahwa kabel tersebut menjadi bagian dari gambar tersebut sehingga kabel listrik tidak mengganggu pandangan lagi.

4. Tutupi Benda Di Taman Yang Kurang Enak Dipandang Dengan Batu Besar Bohongan
Pipa paralon bisa ditutupi batu palsu yang lebih besar
Pipa paralon bisa ditutupi batu palsu yang lebih besar
Taman seringkali kurang maksimal keindahannya jika ada benda yang kurang pas dipandang seperti adanya paralon yang menonjol ke permukaan. Untuk menghilangkannya kamu bisa menggunakan batu palsu yang berukuran cukup besar. Kamu bisa membelinya yang sudah jadi atau bisa membuatnya dari ember bekas yang dicat seperti batu. Dijamin taman kamu akan menjadi lebih enak untuk dilihat.

5. Tampil Efisien Dengan Menutup Rak Perhiasan Menggunakan Lukisan
Hemat tempat dengan aksesoris yang ditutupi lukisan
Hemat tempat dengan aksesoris yang ditutupi lukisan
Kamu penggemar koleksi perhiasan? Cukup sulit jika harus menempatkannya dalam satu dus yang besar karena bakalan mengganggu pandangan sekaligus membuat rusak perhiasan atau aksesoris tersebut. Kadang sebagian dari kamu menggantungnya di tembok dan itu akan membuat rumahnya berantakan gak karuan. Nah biar lebih rapi dan terlihat indah, tutupi perhiasan yang digantung tadi dengan lukisan.

Pilih kotak perhiasan yang sesuai dengan luas lukisan tersebut. Tak lupa pasang engsel biar mudah dibuka tutup. Selain rapi, trik ini juga bisa menghemat ruangan.

6. Pagar Gak Selalu Untuk Di Luar, Kabel Pun Bisa Ditutupi Dengan Pagar
Sembunyikan kabel dengan metode pagar
Sembunyikan kabel dengan metode pagar
Pagar umumnya digunakan untuk melindungi rumah di bagian luar. Namun ternyata pagar juga bisa membuat rapi rumahmu yang selalu memperlihatkan banyak kabel yang menjulur di tembok. Caranya cukup mudah yaitu kamu terlebih dahulu menyiapkan papan kayu bekas, karton bekas ataupun keramik bekas. Rekatkan menggunakan double tip busa pada tembok rumah bagian bawah dan warna dengan warna yang cerah. Lihat deh indahnya tembok rumahmu.

7. Foto Bob Marley Di Bawah Paku Tumpukan Kabel Bakal Dikira Hiasan
Unik, rambut Bob Marley dari kabel
Unik, rambut Bob Marley dari kabel
Menggantungkan kabel di cantolan paku memang bukan hal yang salah. Namun untuk lebih rapi, tempelkan gambar wajah seperti Bob Marley dengan menggunting bagian wajahnya saja tanpa rambut. Tempelkan dengan lem di bagian bawah paku. Secara otomatis, kabel-kabel yang berantakan tersebut akan terlihat seperti rambut Bob Marley yang beneran. Bagaimana menarik bukan?

8. Menutup Samping Meja Kerja Biar Lebih Nyaman Terlihat
Meja kerja jadi lebih rapi bila ditutupi
Meja kerja jadi lebih rapi bila ditutupi
Barang yang cukup mengganggu tapi gak bisa disimpan adalah kumpulan kabel yang terkoneksi pada barang elektronik seperti komputer. Sudah dipastikan kumpulan kabel tersebut akan membuat berantakan meja kerjamu. Untuk mengatasinya kamu bisa memasang kain polosan di bagian belakang meja agar nantinya kabel tidak kelihatan. Pastikan mengukur kainnya sesuai lebar dan panjang sisi meja yang akan ditutupi.


Dengan trik dekorasi cerdas tersebut, kamu bakalan betah tinggal di rumah karena perabotan yang rapi dan indah dipandang. Kamu pun bisa menyembunyikan barang yang mengganggu lewat cara tersebut. Yuk praktekkan di rumah dan kreasikan ide-ide lainnya agar rumah tak hanya menjadi tumpukan barang yang tidak terpakai saja.