loading...

Ini Dia 6 Bahasa Tubuh Yang Bakal Bantu Kamu Disukai Orang




Bahasa Tubuh memang sangat penting, terutama jika kita merasa kikuk di depan orang atau lingkungan yang baru. Tentu kita bakalan merasa salah tingkah dan bingung bagaimana harus bertingkah laku karena kita gak tahu apakah hal yang kita lakukan cocok atau malah menimbulkan kesan yang buruk.

Menciptakan situasi yang menyenangkan dan kesan yang positif memang susah-susah gampang. Namun tidak setiap waktu kita harus selalu tersenyum untuk menciptakan keakraban. Latih bahasa tubuh kamu supaya tampak ramah dengan alami dengan beberapa cara berikut.

1. Dengarkan Dan Anggukkan Kepala Saat Diajak Mengobrol
Mendengarkan dan mengangguklah
Mendengarkan dan mengangguklah
Mendengarkan orang yang mengajak kita mengobrol adalah suatu hal yang sangat penting. Terlebih lagi jika kita baru memasuki lingkungan baru tersebut. Tak hanya mendengarkan saja, namun kamu juga bisa sesekali menganggukkan kepala. Dengan sikap seperti itu, kamu akan terkesan memperhatikan lawan bicara dan tentu akan terlihat lebih simpatik serta ramah di depannya.

2. Perhatikan Bahasa Tubuhnya Dan Ikuti
Ikuti bahasa tubuhnya sesekali
Ikuti bahasa tubuhnya sesekali
Meniru gerakan orang lain atau Mirroring merupakan cara yang ampuh untuk terlihat ramah dan simpatik. Dengan gaya tersebut, kamu tidak akan terlalu merasa kaku dan mudah diajak kerjasama. Dengan cepat orang lain pun akan membuka dirinya baik tentang kehidupan maupun kegiatannya.
Untuk bisa melakukan Mirroring dengan benar, perhatikan kebiasaan dari lawan bicaramu dan sesekali tiru sikapnya tanpa berlebihan. Contohnya jika dia sedang menopang dagunya saat mengobrol, kamu pun bisa melakukan hal tersebut sesekali.

3. Jangan Menyilangkan Tangan Di Dada Jika Gak Ingin Terlihat Angkuh
Lebih baik masukkan ke saku daripada menyilangkan di dada
Lebih baik masukkan ke saku daripada menyilangkan di dada
Sikap menyilangkan tangan di dada bisa membuatmu terlihat angkuh dan sulit untuk didekati. Sebaiknya saat mengobrol, hindari sikap ini. Akan lebih baik jika tanganmu yang bingung menentukan penopang, bisa memasukkannya kedalam saku celana. Atau jika bisa kamu biarkan tanganmu bergantung santai di kedua sisi badan. Dengan sikap seperti itu, maka orang lain akan senang membuka dirinya padamu.

4. Mengetuk-Ngetuk Kaki Menjadi Pantangan Untuk Kesopanan
Jangan mengetuk kaki ke lantai jika merasa bosan
Jangan mengetuk kaki ke lantai jika merasa bosan
Coba perhatikan saat kamu sedang bosan. Terlihat kakimu akan mengetuk-ngetuk lantai sebagai tanda kamu merasa ingin lepas dari situasi tersebut. Nah jangan lakukan hal tersebut di tengah percakapan. Hal ini akan berdampak jelas bahwa kamu menganggap lawan bicaramu adalah orang yang membosankan.

Cobalah untuk duduk dengan tenang dan santai meski dirimu menganggap pembicaraan tersebut membosankan. Intinya adalah agar nantinya orang akan lebih respek terhadapmu.

5. Berdirilah Dengan Tegap
Berdiri tegap bukti kepercayaan diri
Berdiri tegap bukti kepercayaan diri
Postur tubuhmu akan terlihat kurang pas jika saat duduk ataupun berdiri dengan tulang belakang yang membungkuk. Latihlah tubuhmu agar tegap dan terlihat percaya diri sehingga orang lain pun akan merasa kamu bisa diandalkan.

6. Tepuklah Bahunya Sebagai Tanda Sebuah Pertemanan
Tepuk bahunya dengan lembut sebagai bukti pertemanan
Tepuk bahunya dengan lembut sebagai bukti pertemanan
Dengan sedikit memberi tepukan lembut pada bahu lawan bicaramu, bisa menandakan sebuah pertemanan yang erat dan lawan bicaramu tersebut akan merasa nyaman berada di dekatmu. Jangan kaku dan lakukan tepukan tersebut sembari membuat lelucon ataupun menanggapi pembicaraannya. Sikap sederhana itu akan meningkatkan kualitas pertemananmu.


Kini dengan adanya bahasa tubuh yang benar saat berbicara dengan lawan bicara, kamu gak harus selalu tersenyum untuk menampilkan pribadimu yang ramah dan menyenangkan. Cobalah segera !