loading...

8 Desain Anak Tangga Unik Yang Bisa Memperindah Rumahmu




Selain bikin nyaman, desain anak tangga unik juga bisa membuat betah berlama-lama tinggal di dalam rumah. Tak harus mengeluarkan budget yang banyak atau memilih property yang mahal untuk membuat tampilan dalam rumahmu menarik.

Cukup dengan mengeksplorasi desain anak tangga yang unik, maka rumahmu bakalan lebih nyentrik dan bisa melengkapi dekorasi yang lainnya. Penasaran untuk membuatnya? Yuk simak bocorannya.

1. Anak Tangga Berwarna Warni Bisa Mencerahkan Rumah
Tangga yang berwarna warni
Tangga yang berwarna warni
Banyak lho yang hanya menggunakan semen dan pasir saja untuk membuat sebuah anak tangga. Biar tidak mainstream, gunakan cat yang berwarna cerah dan pilih warna-warna yang berbeda-beda. Untuk satu permukaan anak tangga bisa menggunakan 2 hingga 3 warna cat yang berbeda. Gak perlu harus lurus, gunakan saja instingmu karena nanti hasilnya bisa lebih unik dan berbeda.

2. Anak Tangga Layaknya Hard Cover Buku
Membuat anak tangga seperti sampul buku
Membuat anak tangga seperti sampul buku
Jangan ngaku kamu pecinta buku jika belum mendekorasi bagian ruangan rumahmu dengan tema buku. Contohnya bisa aplikasikan dengan mengubah anak tangga menjadi tumpukan hard cover buku kesukaanmu. Caranya pilih buku kesukaanmu sebagai bahan untuk mendesain lalu warna bagian vertikal anak tangga seperti punggung buku dan sebaiknya cari warna yang beragam. Dengan begitu kamu layak dinobatkan sebagai pecinta buku.

3. Anak Tangga Berbentuk Tuts Piano Sangatlah Romantis
Senangnya menaiki anak tangga berbentuk tuts piano
Senangnya menaiki anak tangga berbentuk tuts piano
Untuk kamu yang senang dengan musik atau suka dengan gaya yang romantis, anak tangga berbentuk seperti tuts piano bisa kamu coba terapkan. Caranya dengan mengecat bagian vertikal dengan warna putih dan sedikit warna hitam sesuai urutan tuts piano. Dijamin setiap orang bakalan senang menaiki anak tangga untuk merasakan sensasi menginjak tuts piano raksasa.

4. Memasang Stiker Wallpaper Pada Anak Tangga Bisa Membuat Rumah Menjadi Berbeda
Lapisi anak tangga dengan stiker wallpaper biar keren
Lapisi anak tangga dengan stiker wallpaper biar keren
Rumah yang kamu tinggali mesti nyaman dan enak untuk dijadikan tempat singgah. Nah untuk kamu yang gak pandai mengecat, bisa menggunakan stiker wallpaper saja. Caranya cukup gampang yaitu dengan memilih stiker dengan pola yang kecil saja lalu pasang beberapa pola yang berbeda dengan warna yang senada. Dengan sedikit tenaga, suasana rumahmu bakalan jadi lebih berkesan.

5. Bikin Anak Tangga Yang Bergaya Casual
Anak tangga bergaya casual
Anak tangga bergaya casual
Tak perlu membuat desain yang rumit untuk menampilkan rumah yang nyaman. Cukup dengan mengecat lantai tangga dengan desain yang berbeda yaitu dengan mengecat bagian tengahnya menggunakan warna yang berbeda lalu ditambahkan dengan angka di bagian tengahnya. Menarik bukan?

6. Hias Anak Tangga Dengan Beragam Karpet Mini
Menuruni anak tangga berkarpet seperti artis dunia
Menuruni anak tangga berkarpet seperti artis dunia
Tak hanya artis atau bangsawan saja yang bisa berjalan menuruni anak tangga dengan dasar karpet. Kamu pun bisa melakukannya dengan memasang karpet mini yang berpola unik. Tata sedemikian rupa hingga ke anak tangga yang terbawah. Kamu pun bak seorang artis terkenal saat menuruni anak tangga tersebut.

7. Buat Kata-Kata Penyemangat Di Anak Tangga
Anak tangga dengan kata motivasi
Anak tangga dengan kata motivasi
Agar membuat keluargamu bahagia dan selalu ceria, buatlah beberapa kata motivasi atau penyemangat di sisi vertikal anak tangga. Kamu bisa melukisnya ataupun membeli stiker huruf yang sudah jadi. Selanjutnya tempelkan dengan rapi pada sisi vertikal anak tangga. Buat kata-kata yang saling berhubungan dari atas ke bawah sehingga seperti sebuah rangkaian kata yang selalu menyemangatkan harimu.

8. Tambahkan Pola Zigzag Dengan Warna Yang Cerah Biar Lebih Segar
Tambahkan pola zigzag biar lebih ceria
Tambahkan pola zigzag biar lebih ceria
Salah satu yang bisa menambah ceria rumahmu adalah dengan menambahkan warna cerah pada salah satu bagian rumah seperti anak tangga. Buatlah sebuah pola zigzag pada bagian vertikal dan cat dengan rapi. Tak perlu menggunakan jasa desainer, karena dijamin kamu bakalan bisa mengecatnya sendiri.


Kini dengan desain anak tangga unik dan nyentrik tersebut, rumah bukan lagi tempat untuk bernaung. Akan tetapi menjadi sebuah tempat yang menyenangkan dan saling berbagi kebahagiaan.