8 Cara Mengecat Yang Unik Untuk Rumah Yang Nyentrik




LikeYuk.Com – Ada cara mengecat yang unik untuk mendapatkan sebuah rumah yang indah dan menjadi idaman bagi setiap orang. Bagi sebagian orang beranggapan bahwa untuk bisa membuat rumah yang menawan harus mengeluarkan sejumlah uang yang cukup banyak. Padahal lewat kreativitas dan sedikit mengeluarkan uang, rumahmu bisa menjadi nyentrik lho.

Selain cara mengecat yang unik, kamu pun bisa memilih warna yang bisa membuat rumahmu semakin nyaman ditinggali. Biar gak menyewa jasa desainer yang harganya cukup menguras keuangan, berikut adalah cara-cara unik lewat tanganmu sendiri.

1. Cat Pola Bergaris Bisa Kamu Buat Dengan Sapu Ijuk
Pola garis vertikal menggunakan sapu ijuk ternyata bagus juga
Pola garis vertikal menggunakan sapu ijuk ternyata bagus juga
Jika dulu untuk bisa membuat pola yang indah pada tembok rumah harus menggunakan jasa desainer rumah yang handal, kini hal tersebut bisa kamu buat sendiri. Cukup bermodalkan sapu ijuk, tembok dengan pola bergaris akan terpajang dengan baik. Untuk caranya cukup gampang yaitu kamu terlebih dahulu mengecat tembok tersebut dengan warna kesukaanmu. Nah selagi masih basah, rentangkan sapu ijuk dari tarik dari atas ke bawah tembok yang sudah dicat tersebut. Hasilnya bisa kamu lihat sendiri motif garis yang unik di tembokmu.

2. Pola Abstrak Bisa Dibikin Dari Kain Yang Digulung
Pola abstrak yang dibuat menggunakan kain gulung
Pola abstrak yang dibuat menggunakan kain gulung
Bagi kamu yang berjiwa seni, buat ekspresi senimu di tembok rumah dengan hanya menggunakan kain kanebo yang murah. Namun hasilnya jangan diragukan karena bakalan membuat sebuah karya seni yang indah lewat barang murah tersebut. Caranya yaitu dengan mengecat rumahmu dengan warna yang kamu inginkan. Selanjutnya gunakan warna yang berbeda dengan menggunakan gulungan kain sebagai pengganti kuas. Sebuah karya seni akan menjadi pengisi tembok rumahmu.

3. Spon Bisa Jadi Alat Untuk Membuat Tembok Rumahmu Unik
Spon bisa juga bikin tembok menjadi unik
Spon bisa juga bikin tembok menjadi unik
Memiliki keinginan membuat rumah menjadi nyaman mesti diprioritaskan. Ada banyak cara yang unik sekaligus hemat yaitu mengecat dengan menggunakan spon. Untuk sponnya kamu bisa memilih apakah mau spon cuci piring ataupun spon untuk mandi. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskannya pada cat tembok lalu tempelkan pada tembok yang akan dicat. Cukup mudah bukan untuk membuat rumahmu tampak berbeda dan unik.

4. Dengan Selotip, Jiwa Senimu Bisa Tersalurkan Di Tembok Rumah
Salurkan jiwa seni lewat sebuah selotip
Salurkan jiwa seni lewat sebuah selotip
Meski gak jago dalam bidang seni, namun lewat selotip, kamu bisa membuat sebuah karya seni yang indah di tembok rumah. Caranya adalah dengan membuat pola pada tembok dengan menggunakan selotip. Setelah itu warnai tembok tersebut seluruhnya dan setelah setengah kering, lepaskan selotip tersebut. Rapikan bagian sisinya menggunakan kuas yang lebih kecil. Hasilnya bisa kamu lihat sendiri bahwa kamu berbakat lho dalam seni meski sederhana. Berani untuk mencobanya?

5. Sikat Baju Juga Bisa Bikin Pola Bergaris Di Tembokmu
Sikat baju juga bisa buat bikin pola vertikal lho
Sikat baju juga bisa buat bikin pola vertikal lho
Apakah kamu ingin mendapatkan tembok rumah yang memiliki pola bergaris yang lembut? Jika tadi kamu bisa menggunakan sapu ijuk, kini kamu juga bisa menggunakan sikat baju yang sudah tidak terpakai. Caranya dengan mengecat seluruh permukaan tembok dengan menggunakan kuas atau roller biasa. Nah setelah itu lapisi bagian atasnya dengan goresan sikat baju yang sebelumnya sudah dicelupkan sedikit pada cat yang sama. Lakukan dengan arah vertikal dan dijamin rumahmu akan menjadi berbeda.

6. Pola Abstrak Lewat Sikat Lantai Yang Ditempelkan
Uniknya mengecat menggunakan kuas sikat lantai
Uniknya mengecat menggunakan kuas sikat lantai
Nah untuk membuat pola yang abstrak, gunakan sikat lantai dengan cara yang gampang. Yang dilakukan pertama kali adalah dengan melapisi tembok rumahmu menggunakan warna dasar. Setelah itu gunakan sikat lantai dengan warna cat yang berbeda. Akan lebih bagus menggunakan warna yang kontras. Cukup dicelupkan dan tempelkan saja, maka pola dari sikat lantai yang abstrak akan terbentuk.

7. Tak Hanya Enak Dimakan, Jagung Bisa Jadi Kuas Yang Unik
Jagung berbumbu cat bisa untuk tembok rumahmu lho
Jagung berbumbu cat bisa untuk tembok rumahmu lho
Gak perlu jasa design rumah untuk membuat tampilan tembok rumahmu menjadi unik dan berbeda. Salah satu yang unik dalam mengecat tembok rumah adalah dengan menggunakan jagung. Kok bisa yah? Dengan sedikit kreativitas, jagung ternyata bisa menjadi kuas yang unik. Caranya adalah dengan melapisi dahulu tembok tersebut dengan warna dasar seperti putih. Kemudian siapkan warna yang cerah seperti merah dan celupkan pinggiran jagung lalu gulingkan di tembok secara merata. Jadilah sebuah tembok yang unik dan nyentrik.

8. Kain Renda Bisa Bikin Tembok Rumah Indah Lho
Cara mengecat unik menggunakan kain renda
Cara mengecat unik menggunakan kain renda
Kadang kita suka terkesan dengan tembok rumah yang memiliki pola khusus dan sangat susah untuk dibuat. Padahal ternyata untuk membuat pola pada tembok sebenarnya gampang banget. Cukup menggunakan kain renda atau tatakan gelas dan piring yang biasanya terbuat dari kertas berpola khusus. Caranya yang pertama adalah dengan menempelkan kain renda tersebut pada tembok dengan menggunakan spray adhesive. Setelah itu kamu bisa melapisi tembok tersebut dengan warna yang diinginkan. Jika sudah mengering, lepaskan dan terbentuklah sebuah pola yang indah dalam rumahmu.


Kini bukan hal yang membingungkan lagi untuk membuat tampilan rumahmu menjadi indah dan nyentrik. Lewat cara mengecat yang unik, kamu pun bisa sekaligus menghemat biaya juga.




loading...