loading...

7 Konsep Rumah Yang Unik Dan Pasti Bakal Dilirik Orang




Konsep rumah yang unik bisa jadi adalah impian bagi setiap orang. Selain terlihat nyentrik, konsep unik pada rumah bisa membuat kita nyaman tinggal didalamnya. Guna mempersiapkan sebuah konsep yang bagus, kamu harus segera mengumpulkan dana sekaligus mencari inspirasi desain yang bagus dan cocok dengan karaktermu.

Buat kamu yang bingung menentukan konsep rumah yang unik, disini kami berikan beberapa konsep yang menarik dan pasti bakalan dilirik oleh mereka yang lewat di depannya.

1. Nuansa Eropa Berkonsep Rumah Barbie
Rumah Barbie yang simple
Rumah Barbie yang simple
Jika kamu pecinta film Surga Yang Tak Dirindukan pasti bakalan melihat rumah yang dijadikan tempat syuting film tersebut. Rumah tersebut terletak di kawasan Jogja tepatnya di Jalan Parangtritis. Sekilas rumah tersebut berbentuk seperti rumah Barbie. Konsepnya sederhana dan tidak terlalu besar. Akan tetapi inilah yang menjadi keunikan dari rumah yang dihiasi dengan warna pastel bertema vintage. Suasana Eropa pun tampak terlihat dari bagian luar rumah.

2. Rumah Kayu Bisa Menjadi Tampil Beda Di Daerah Perumahan
Konsep rumah kayu yang asri
Konsep rumah kayu yang asri
Ingin memiliki rumah yang tidak biasa? Cobalah membuat rumah berbahan kayu. Padankan antara kayu cokelat dengan kayu bening sebagai dinding rumah. Selanjutnya tanam beberapa pohon yang tinggi di sekelilingnya. Untuk bagian dalamnya, gunakan property yang berbahan sama agar rumah semakin serasi. Dijamin setiap orang yang lewat bakalan melirik rumahmu.

3. Atap Rumah Berlapis Rumput Untuk Bersantai
Atap yang disulap menjadi taman
Atap yang disulap menjadi taman
Yang sudah baku dengan yang namanya atap adalah menggunakan genteng. Padahal gak selalu harus menggunakan material tersebut untuk membuat atap menjadi lebih indah. Kamu bisa membuat atap mendatar dengan menanam beberapa jenis rumput dan bunga diatasnya. Jangan lupa untuk membuat akses berupa pintu yang menghubungkan antara atap dengan ruang kamar atau keluarga. Dengan begitu, kamu bisa bersantai di atap sembari menikmati suasana pagi hari atau sore hari.

4. Dinding Rumah Yang Terbuat Dari Botol
Dinding unik dari botol bekas
Dinding unik dari botol bekas
Gagasan Ridwan Kamil memang brilian dan kreatif. Terbukti dengan desain rumah yang unik dimana dinding rumah dibuat menggunakan botol kaca dan bukannya semen. Botol tersebut ditata secara horizontal yang ditambah dengan sedikit semen untuk menguatkannya. Konsep rumah tersebut menjadikan rumah lebih terang dan suasana yang sejuk.

5. Hutan Kecil Di Rumah, Seru Juga!
Suasana dalam rumah yang seperti hutan
Suasana dalam rumah yang seperti hutan
Salah satu konsep rumah yang dijamin membuat kita bersemangat adalah membuat konsep hutan kecil di dalam rumah tersebut. Tak harus berantakan untuk membuat kesan rumah hutan. Cukup dengan membuat sekat dari kayu atau bambu kemudian tanami beberapa pohon herbal di tengah ruangan. Jangan lupa untuk memberi kesan hutan dengan cara mengecat bagian dindingnya dengan warna cokelat. Keluarga pasti bakalan seru membuat permainan di dalamnya.

6. Rumah Kaca Dengan Lahan Terbatas
Rumah kaca yang sederhana namun nyaman
Rumah kaca yang sederhana namun nyaman
Rumah yang unik seringkali terlihat dari konsep pada dindingnya yang unik. Itulah yang diterapkan rumah ini dimana dindingnya bukan dibuat dari semen melainkan dari kaca bening. Gunakan kaca yang membuat rumahmu terang tapi tidak membuat kepanasan. Jika memiliki lahan yang terbatas, gunakan konsep memanjang sehingga setiap ruangannya menjadi lebih nyaman.

7. Rumah Bulat Yang Unik
Rumah berkonsep bulat
Rumah berkonsep bulat
Jika kamu pernah melihat film Teletubbies pasti pernah melihat dong rumahnya yang berbentuk bulat. Nah kini rumah dengan konsep tersebut bisa dibuat menjadi kenyataan. Kamu bisa membangun rumah dari batu bata dengan bentuk lingkaran. Biar lebih unik, tambahkan satu lantai di bagian bawah tanah dan di bagian atas sehingga menjadi berlantai tiga. Jika rumahmu unik, pasti bakalan cepat diingat oleh orang.


Sebenarnya bukan sebuah keharusan untuk memiliki konsep rumah yang unik. Hanya saja jika ingin tampil beda dan bosan dengan konsep yang ada, beberapa contoh yang kami berikan bisa menjadi inspirasi yang membuat kamu betah didalamnya.