loading...

7 Aksesoris Unik Yang Mudah Dibuat Oleh Kamu Sendiri Di Rumah




LikeYuk.Com – Aksesoris unik yang mudah dibuat tentu bisa meringankan kaum wanita buat bisa tampil gaya dan trendy. Betapa pentingnya aksesoris sangat berpengaruh buat penampilanmu. Coba bayangin aja hanya dengan satu ataupun dua aksesoris, busana yang kamu kenakan bakalan lebih elegan dan tentu akan berpengaruh pada kepercayaan diri. Bahkan sebagian dari kita lebih mementingkan aksesoris seperti gelang, pin ataupun kalung daripada baju ataupun celana yang dipakai.

Akan tetapi kebanyakan aksesoris yang ada di pasaran dibuat secara massal sehingga tentunya kurang unik karena bisa jadi teman atau saudara kita ada yang ikut menggunakannya juga. Nah biar tampil lebih unik dan modis, coba bikin sendiri yuk aksesorisnya.

1. Stunning Ribbon Necklace Buatan Sendiri
Stunning ribbon necklace buatan sendiri
Stunning ribbon necklace buatan sendiri
Di saat harus pergi ke acara formal, usaha untuk menambahkan aksesoris cantik di busanamu namun gak perlu yang berlebihan. Coba gunakan stunning ribbon necklace yang bisa menjadikanmu lebih cantik dan elegan.
Pengerjaan stunning ribbon necklace cukup simple
Pengerjaan stunning ribbon necklace cukup simple
Yang kamu butuhkan untuk bisa membuatnya cukup 2 jenis bahan saja yaitu rantai kalung dan pita kain dengan warna yang kamu suka. Caranya yaitu masukkan ujung pita ke dalam lubang rantai bisa dari arah kiri ataupun kanan. Coba tarik sekitar 1 jengkal dan ikat pita pada rantai dengan menggunakan simpul mati. Setelah itu ulirkan pita yang tersisa kedalam lubang rantai lain dan lakukan seperti kamu sedang menganyam.

Setelah semuanya sudah sampai ke ujung rantai, ikat pita pda rantai dan potong pita yang sisanya dengan panjang 1 jengkal. Potong bagian ujungnya dengan bentuk V dan beri sedikit api biar pita tidak rusak.

2. Bobby Pin Yang Menjadi Anting
Kumpulan Bobby Pin bisa menjadi anting yang cantik
Kumpulan Bobby Pin bisa menjadi anting yang cantik
Jika kamu punya bobby pin atau jepit hitam di rumah dan nggak terpakai serta hanya membuat kotak perhiasanmu berantakan saja, cobalah mengubahnya menjadi sebuah anting.

Bahan yang kamu butuhkan yaitu 10 buah bobby pin, 2 gantung anting yang bisa kamu beli di toko aksesoris, kawat logam, cat kuku dengan 3 warna yang berbeda dan yang terakhir adalah selotip.
Buat simpul kuat pada gantungan anting Bobby Pin
Buat simpul kuat pada gantungan anting Bobby Pin
Untuk membuatnya, pertama beri warna jepit tersebut dengan menggunakan cat kuku. Buat selera warnamu sendiri agar beda dari yang lain. Kamu bisa gunakan selotip untuk memegang bagian jepit yang belum dicat dan biarkan hingga semuanya mengering.

Masukkan kawat pada gantungan anting dan lilit dengan kuat. Setelah itu buat sebuah bentuk segitiga untuk tempat kamu memasang jepit tadi. Selipkan jepit yang sudah kering dengan jumlah yang sama biar serasi. Nah unik bukan hasilnya?

3. Sendok Dan Garpu Bisa Jadi Cincin Lho
Cincin dari batang garpu dan sendok yang unik
Cincin dari batang garpu dan sendok yang unik (gambar: asoftblackstor)
Siapa yang bilang bahwa sendok dan garpu hanya untuk makan saja. Ternyata bagi kamu yang memiliki jiwa seni, kedua alat berbahan logam tersebut bisa diubah menjadi cincin yang cantik. Penasaran bagaimana caranya?

Yang kamu harus siapkan adalah sendok dan garpu yang berbahan perak agar mengkilap dan mudah dibengkokkan. Selanjutnya adalah gunting logam, amplas, tang dan tangkai sapu ijuk untuk membentuk lingkaran pada cincin.
Ukur jari menggunakan kertas
Ukur jari menggunakan kertas
Caranya adalah ukur dahulu jarimu dengan menggunakan kertas dan tandai batasnya. Potong batang garpu atau sendok dengan ukuran dari kertas tadi dan gunakan gunting logam biar lebih gampang. Haluskan gagang tadi dengan amplas lalu bengkokkan dengan menggunakan tang. Agar membentuk sebuah lingkaran, gunakan tangkai sapu ijuk sebagai cetakannya. Atur-atur jika cincin unik ini masih kebesaran atau kekecilan. Jadilah sebuah cincin unik yang gak kalah cantik dengan cincin yang asli.

4. Peniti Cukup Unik Dibuat Menjadi Kalung Atau Liontin
Kalung dengan liontin dari peniti
Kalung dengan liontin dari peniti
Aksesoris yang kamu rasa lucu dan unik tak harus dibeli dengan harga yang mahal lho. Ada cara yang bisa kamu lakukan hanya dengan beberapa bua peniti. Bingung bagaimana itu bisa terjadi?
Yang pertama tentu saja harus menyiapkan bahan seperti tali buat kalung yang memiliki bahan kulit dan berwarna gelap biar elegan, 20 buah peniti yang berukuran sedang, manik-manik kecil bulat 5 warna.
Peniti berukuran sedang dengan manik-manik yang berwarna warni
Peniti berukuran sedang dengan manik-manik yang berwarna warni
Caranya yang bisa dilakukan adalah potong tali tersebut sesuai dengan panjang yang diinginkan. Masukkan manik-manik pada peniti dan usaha untuk memvariasikan warnanya. Langkah terakhir, rangkai peniti pada tali dengan memasukkannya lewat lubang kecil yang ada di ujung peniti. Jadilah sebuah kalung yang unik.

5. Zipper Bracelet Bisa Menambah Koleksi Gelangmu
Zipper Bracelet akan menambah koleksi gelangmu
Zipper Bracelet akan menambah koleksi gelangmu
Bagian tubuh seperti tangan memang sangat manis jika menggunakan aksesoris seperti gelang. Nah yuk tambah koleksi gelangmu dengan zipper bracelet yang dibuat dari resleting.
Bahan yang dibutuhkan yaitu 1 buah resleting sepanjang 18 cm, korek api, cincin kait berukuran sedang dan 1 fold over end yang bisa ditemukan di toko alat jahit. Selain itu kamu juga butuh tang, super glue dan pengait capit lobster.
Ini yang namanya fold over ends
Ini yang namanya fold over ends
Untuk membuatnya pertama adalah dengan mengunting bagian kain dari resleting dan yang tersisa hanya bagian logam yang bergeriginya saja. Panaskan pinggiran resleting dengan korek api dan lakukan dengan cepat biar gak terbakar. Kegunaannya tentu saja seperti sebuah lem agar benang kain tidak lepas. Lumuri fold over end dengan lem super glue dan letakkan di bagian ujung resleting. Selanjutnya bengkokkan dengan tang agar menempel dengan kuat.

Masukkan cincin kait dalam lubang fold over ends dan beri kait capit lobster di cincin kait tersebut. Nah cara menggunakannya cukup mengaitkan capit lobster kedalam lubang yang ada di kepala resleting.

6. Kalung Berinisial Dari Scrabble Yang Unik Dan Menarik
Kalung dengan inisial yang unik
Kalung dengan inisial yang unik
Buat kamu yang ingin memiliki inisial di kalung, gunakan saja kalung dari scarabble ini. Selain gaya, kegunaannya bisa untuk kamu yang takut hilang di keramaian.

Yang kamu perlukan adalah 1 buah balok scrabble dengan huruf depan namamu. Sebaiknya pilih yang berbahan plastik biar mudah diproses. Lalu rantai kalung, cincin kait berukuran kecil, 1 buah peniti kecil, tang, korek api dan lilin.
Bentuk bulat bagian ujung atas dari jarum peniti yang tajam
Bentuk bulat bagian ujung atas dari jarum peniti yang tajam
Untuk membuatnya, buka dulu peniti dan buang bagian yang tajamnya dengan menggunakan tang. Bengkokkan bagian atas peniti yang tajam tadi hingga membentuk sebuah lubang kecil. Nyalakan lilin dan panaskan ujung peniti yang tajam tadi. Biar gak panas, pegang ujung peniti berbentuk lingkaran tersebut dengan tang. Saat masih panas, masukkan dengan segera ke bagian atas balok scrabble dan putar sedikit supaya lebih dalam masuknya dan diamkan hingga mengeras.

Jika sudah dingin, kaitkan cincin pengait yang tadi sudah disiapkan ke lubang peniti tersebut dan tinggal pasang di rantai kalung kamu.

7. Elastic Ribbon Headband Yang Bisa Menangkal Bad Hair Day
Atasi bad hair day dengan elastic ribbon headband
Atasi bad hair day dengan elastic ribbon headband
Jika kamu punya bad hair day, rasanya gak banget jika harus keluar rumah. Penampilan rambutmu yang gak karuan tentu akan berpengaruh pada penampilanmu di luar rumah. Tapi kini gak perlu bingung lagi karena dengan bantuan elastic ribbon headband, harimu tersebut bisa teratasi.
Membuat simpul dan bentuk baru 3 jenis tali
Membuat simpul dan bentuk baru 3 jenis tali
Caranya gampang banget yaitu pertama kamu harus menyediakan barang-barang seperti pita kain, tali koor, tali kalung berbentuk bola-bola kecil dan 1 ikat rambut yang elastis. Nah jika sudah siap ikat pita, tali kalung dan tali koor secara menyatu pada ikat rambut yang elastis. Posisikan tali kalung agar berada di tengah dan ikat dengan kuat. Jika harus, buat sebuah simpul mati.

Langkah selanjutnya buat sebuah kepangan dari ketiga tali tadi dan sisakan seukuran jari telunjuk dan ikat bagian sisanya pada ikat rambut yang sama.


Nah itulah aksesoris unik yang mudah dibuat di rumahmu sendiri. Ternyata dengan bahan yang sederhana bisa menjadi sebuah aksesoris yang cantik dan modis.