loading...

10 Tempat Wisata Di Bandung Ini Bisa Menjadi Kenangan Yang Tak Terlupakan




LikeYuk.Com – Tempat wisata di Bandung memiliki beragam bentuk baik itu berupa keindahan alamnya maupun sejumlah bangunan yang menjadi ciri khas dari kota yang memiliki julukan Kota Kembang. Tak salah jika banyak dari mereka yang bertepat tinggal seperti di Jakarta sangat senang untuk datang ke Kota Bandung terutama saat liburan akhir pekan.

Tak hanya menawarkan keindahan panoramanya yang masih asri, namun juga Bandung dikenal dengan hawanya yang segar sehingga bagi kamu yang akan menginap di sana, bersiap-siaplah untuk merasakan sensasi hawa dingin saat malam dan pagi hari tiba.

Apa saja sih wisata yang ada di Bandung? Yuk simak rinciannya.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu yang mempesona
Gunung Tangkuban Perahu yang mempesona
Pernah mendengar kisah Sangkuriang yang cukup melegenda? Nah di tempat inilah legenda tersebut berasal dimana Sangkuriang mencintai ibunya sendiri dan membuatkan sebuah perahu. Karena terlambat membuatnya, akhirnya ia menendangnya dan membuat perahu itu pun terbalik dan berubah menjadi gunung saking besarnya perahu tersebut.

Karena cerita tersebut pula, banyak wisatawan dari mancanegara yang penasaran dan berkunjung ke Gunung dengan bagian atas yang datar layaknya bagian bawah perahu yang terbalik.

2. Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey nan segar
Kawah Putih Ciwidey nan segar
Kawah putih merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang cukup dikenal. Keindahan panorama kawah yang berada di daerah Ciwidey ini banyak menarik penunjung dari setiap penjuru kota. Kamu bisa mengabadikan kebersamaanmu bersama dengan teman atau keluarga dengan latar kawah yang putih bersih.

3. Trans Studio Bandung
Wahana bermain di Trans Studio Bandung
Wahana bermain di Trans Studio Bandung
Nah tempat wisata Trans Studio Bandung termasuk tempat rekreasi yang terbaru dengan luas wahana indoor yang terbesar di Indonesia. Sejumlah data juga menyebutkan Trans Studio menjadi yang terbesar di Asia.

Ada banyak jenis rekreasi yang bisa kamu mainkan serta abadikan mulai dari yang santai hingga yang cukup ekstrim. Selain itu wahana ini juga sering digunakn untuk syuting beberapa kegiatan dari Trans TV. Jadi kali aja kamu yang sedang berada di sana bisa sekalian ikut masuk TV.

Oh iya, Trans Studio Bandung berlokasi di Jalan Gatot Subroto Bandung.

4. Kampung Gajah Wonderland

One Stop Recreation Kampung Gajah Wonderland
One Stop Recreation Kampung Gajah Wonderland
Satu lagi tempat wisata di Bandung yang memiliki konsep one stop recreation. Dengan nama Kampung Gajah Wonderland, wahana di tempat ini cukup komplit dengan ditambah berbagai macam kuliner yang dijamin membuat lidah kalian bergoyang. Menunya merupakan perpaduan dari berbagai masakan Indonesia, Jepang dan Western. Untuk yang senang berbelanja pun, Kampung Gajah menyediakan Factory Outlet yang lengkap.

5. Saung Angklung Mang Udjo
Kesenian Angklung Saung Mang Udjo
Kesenian Angklung Saung Mang Udjo
Untuk kamu yang ingin mengetahui alat kesenian yang cukup menyebar hampir ke seluruh penjuru dunia, datanglah ke Saung Angklung Mang Udjo. Disana kamu bisa melihat berbagai pertunjukan seni angklung serta proses pembuatan bilahan bambu menjadi sebuah alat musik angklung.

Tempat ini memang memiliki tujuan sebagai pusat pendidikan kesenian serta pembelajaran kebudayaan khas Sunda. Jadi jangan heran jika banyak anak-anak kecil yang jago bermain angklung di sana.

6. De’Ranch Lembang
Rekreasi bergaya cowboy di De'Ranch Bandung
Rekreasi bergaya cowboy di De'Ranch Bandung
Terkenal dengan hawanya yang segar, De’Ranch Lembang menjadi tempat wisata yang cukup popular dengan berbagai pilihan rekreasi. Yang cukup menarik adalah kamu yang ingin bergaya bak seorang Cowboy bisa menyewa pakaian tersebut dengan harga yang terjangkau. Kamu pun bisa memperagakan berbagai kegiatan seorang Cowboy sembari diabadikan dalam sebuah kamera.

7. Kebun Strawberry

Kebun strawberry yang bisa dipetik sendiri
Kebun strawberry yang bisa dipetik sendiri
Nah bagi yang senang dengan buah-buahan terutama buah strawberry, kamu bisa datang ke Kebun Strawberry. Kelebihannya disini adalah kamu bisa langsung memetik sendiri buah strawberry yang diinginkan. Sembari menyantap segarnya buah tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan daerah Lembang Bandung Selatan yang dipenuhi dengan pesawahan, kebun teh dan pegunungan.

8. Sari Ater Hot Spring
Sari Ater Hot Spring kawasan air panas di Bandung
Sari Ater Hot Spring kawasan air panas di Bandung
Objek wisata ini tak hanya dikenal oleh wisatawan daerah Bandung saja, akan tetapi hampir semua orang yang berada di Indonesia mengenal tempat bernama Sari Ater Hot Spring. Tempat tersebut merupakan sebuah sumber mata air panas dimana kamu bisa merendam tubuh di sebuah kolam air panas dan kamar rendam yang memiliki desain cukup unik.

9. Gedung Sate Bandung

Gedung Sate kini menjadi pusat pemerintahan Bandung
Gedung Sate kini menjadi pusat pemerintahan Bandung
Terletak di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Gedung Sate ini dibangun untuk pusat pemerintahan Belanda. Didirikan tahun 27 Juli 1920, Bandung dahulu ditetapkan sebagai ibu kota jajahan Belanda. Kini Gedung Sate Berubah menjadi pusat pemerintahan Kota Bandung dengan keunikan arsitekturnya yang memiliki bagian atas berbentuk tusuk sate.

10. Situ Patenggang
Situ Patenggang menawarkan kesejukan pepohonan
Situ Patenggang menawarkan kesejukan pepohonan
Situ Patenggang memiliki luas 60 hektar dengan panorama keindahan yang membuat kita ingin mengabadikannya. Berada di tengah perkebunan teh Rancabali, Situ ini memberikan sensasi berperahu yang nyaman dan tenang. Tak lupa pula wilayah hutan pinus dan cagar alam Patenggang yang membuat hawa di sana semakin sejuk.


Itulah beberapa tempat wisata di Bandung yang wajib kamu datangi dan diabadikan bersama dengan sahabat dan keluarga.