loading...

10 Tempat Rekreasi Alternatif Di Indonesia Yang Gak Kalah Dengan Disneyland




Tempat rekreasi alternatif di Indonesia menyuguhkan berbagai keunikan baik dari segi wahana maupun suasananya. Meski Indonesia tidak memiliki tempat wisata seperti Disneyland, namun tempat wisata lokal di Indonesia tidak kalah lho dengan yang ada di luar negeri.

Berbagai wahana bermain yang bikin adrenalinmu naik hingga menikmati wisata tematik bisa kamu sambangi di Indonesia tercinta. Apa saja tempat wisata tersebut? LikeYuk.Com akan menyajikannya untuk kamu semua.

1. Jatim Park 1 Dan 2 Di Batu Jawa Timur Bisa Menjadi Tempat Permainan Yang Seru
Wahana adrenalin di Jatim Park
Wahana adrenalin di Jatim Park
Tak ada yang menyangka di sebuah kota kecil di Jawa Timur terdapat taman hiburan yang menyajikan hiburan yang komplit. Terletak 20 km dari kota Malang, sebuah taman wisata bernama Jatim Park 1 dan 2 berdiri dengan megah. Lokasinya memiliki luas 11 hektar dan berada di lereng bagian timur gunung Panderman. Keindahannya dan kesejukannya bisa terasa karena berada 850 meter di atas permukaan laut.

Di taman hiburan Jatim Park 1 terdapat beberapa wahana yang membuat adrenalinmu meningkat seperti Drop Zone, rumah hantu ataupun Spinning Coaster. Sedangkan di Jatim Park 2 terdapat wahana yang lebih edukatif seperti Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Gak nyesel deh kalo datang ke Malang dan mampir ke Jatim Park.

2. Mampir Bermain Air Di Waterbom Kuta Bali
Seluncuran terpanjang di dunia hanya di Waterbom Kuta Bali
Seluncuran terpanjang di dunia hanya di Waterbom Kuta Bali
Kamu senang dengan wahana bermain air? Yuk datangi Waterbom Bali di Kuta. Disini merupakan tempat yang terbaik di Asia dengan sejumlah wahana yang gak bikin kamu bosan menjajalnya. Beberapa diantaranya seperti super Bowl, Climax dan Lazy River. Selain itu ada juga Constrictor yang memiliki panjang ¼ kilometer dan sekaligus merupakan seluncuran yang terpanjang di dunia. Jangan lupa menyiapkan tabir surya biar kulitmu gak kebakar karena lama di terik matahari.

3. Keindahan Bali Bird Park Dengan Berbagai Spesies Burungnya
Kawasan alam Bali Bird Park
Kawasan alam Bali Bird Park
Di Gianyar Bali terdapat salah satu tempat wisata yang memiliki habitat asli tempat tinggal berbagai macam spesies burung. Dengan luas sekitar 2 hektar, kamu bisa menyambangi hampir 1000 ekor burung yang terdiri dari 250 jenis burung yang berbeda. Biar bisa menjadi kenang-kenangan, jangan lewatkan untuk berfoto bersama burung-burung tersebut.

Meski bernama Bali Bird Park, namun disana juga terdapat beragam jenis reptile yang terdiri dari ular, kadal, buaya dan komodo. Bahkan untuk kamu yang ingin mengetahui beragam jenis tanaman, wisata tersebut menyajikan lebih dari 2000 jenis tanaman tropis. Dijamin terasa segar saat berjalan-jalan di sana.

4. Rasakan Kesejukan Kebun Raya Bogor Setelah Suasana Macetnya Kota
Suasana sejuk di Kebun Raya Bogor
Suasana sejuk di Kebun Raya Bogor
Buat kamu yang mencari tempat sejuk di daerah puncak, datanglah ke kebun Raya Bogor. Kebun raksasa seluas 87 hektar tersebut memiliki koleksi 5000 pohon tropis, 400 jenis pohon palem dan lebih dari 3000 varietas anggrek. Terletak di pusat kota menjadikan tempat wisata ini mudah untuk diakses. Yuk abadikan bunga bangkai yang terkenal tersebut di kameramu.

5. Berinteraksi Dengan Hewan Di Taman Safari Bogor Bisa Puaskan Hasratmu
Bercanda dengan hewan liar di Taman Safari
Bercanda dengan hewan liar di Taman Safari
Buat kamu yang suka ke kebun binatang pasti tau dong kalo binatang disana bakalan ada di kandang. Nah di Taman Safari justru kamu yang dikandangin. Maksudnya kamu bakalan ada di mobil sembari menikmati hewan yang berkeliaran bebas. Rasakan juga sensasi menikmati night safari dengan menggunakan shuttle bus. Jika kamu pengen tahu seluas apa taman tersebut, gunakan aja fasilitas kereta gantung.

6. Taman Wisata Matahari Jadi Wisata Kawasan Puncak Yang Komplit
Taman Wisata Matahari jadi favorit baru (gambar: harjo.wordpess.com)
Taman wisata yang masih berada di kawasan Puncak bogor ini merupakan taman bermain keluarga yang murah tapi gak kalah seru dengan yang harga tiketnya mahal lho. Dengan suasana alamnya yang sejuk, tempat ini menjadi destinasi yang bakalan dipadati pengunjung setiap akhir pekannya.

7. Kunjungi Taman Tematik Jungle Land Di Sentul City
Jungle Land tawarkan hiburan tematik
Jungle Land tawarkan hiburan tematik
Wilayah Bogor memang banyak memberikan suguhan wisata yang menarik dan pantas untuk dikunjungi, sebuah taman hiburan tematik bernama Jungle Land memiliki luas 35 hektar dan menjadi taman tematik yang terluas di Indonesia. Kamu bisa menikmati beragam permainan dalam 5 zona yang berbeda. Dan kini pihak pengelola sedang membangun wahana baru untuk lebih menyamankan liburanmu.

8. Nikmati Petualangan Roller Coaster Tercepat Di Trans Studio Bandung
Berbagai wahana menarik di Trans Studio Bandung
Berbagai wahana menarik di Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung menjadi wahana indoor terbesar di dunia dan merupakan indoor theme park kedua setelah sebelumnya dibangun di Makasar. Sekitar 20 wahana permainan bisa kamu nikmati dalam 3 zona yang berbeda yaitu Studio Central, Lost City dan Magic Corner.

Buat yang pengen merasakan adrenalin yang tinggi, kamu bisa menikmati wahana Roller Coaster yang disebut-sebut sebagai yang tercepat di dunia. Berani gak?

9. Keseruan Di Taman Wisata Wonderia Semarang
Taman Wisata Wonderia yang murah dan berkualitas
Taman Wisata Wonderia yang murah dan berkualitas
Jika kamu sedang ada di Semarang, singgahlah ke Taman Wisata Wonderia yang merupakan tempat wisata yang cukup popular di kota lumpia tersebut. Arena bermainnya dijamin tidak membuat kantong terkuras dengan berbagai wahana baik untuk anak-anak ataupun keluarga seperti Kiddy Boat, Boom Boom Car dan Merry Go Round. Kamu juga bisa menikmati Typhoon Coaster yang memacu adrenalin. Kamu yang ingin disuguhi musik live bisa mengunjunginya pada malam hari.

10. Dunia Fantasi Ancol Destinasi Seru Untuk Mereka Yang Di Ibu Kota
Hysteria dan Halilintar di Dunia Fantasi
Hysteria dan Halilintar di Dunia Fantasi
Hampir semuanya tahu bahwa di Jakarta terdapat wahana bermain yang melegenda bernama Dunia Fantasi. Tempat wisata ini merupakan bagian dari Taman Impian Jaya Ancol yang sudah memiliki daya tarik untuk mereka yang berada di dalam kota maupun di luar kota. Beberapa wahana yang membutuhkan nyali besar seperti Hysteria dan Halilintar bisa kamu coba disana.


Lewat bermain, kamu bisa menggali sisi kanak-kanak yang ceria dengan berbagai wahana yang mendebarkan sekaligus menyenangkan. Itulah tempat rekreasi alternatif di Indonesia yang memiliki segudang wahana dan suasana alamnya yang menyenangkan. Yuk tambahkan lagi apa aja tempat rekreasi yang menarik dan membuatmu berkesan.