loading...

Mudahnya Cek Kepribadian Lewat Bentuk Tulisan Tangan




Tau kepribadian lewat tulisan tangan? Wah kayaknya seru nih.. Nah Grafologi disebut-sebut sebagai ilmu yang dapat mengklaim kepribadian seseorang melalui tulisan tangannya. Ilmu ini banyak dipakai sejak zaman dahulu untuk merekrut karyawan yang baik dan sesuai dengan harapan perusahaan.

Boleh dibilang belum ada bukti yang akurat tentang keabsahan ilmu tersebut. Namun meski belum dikategorikan ilmu yang ilmiah, kamu boleh kok belajar ilmu tersebut hanya untuk sekedar menebak-nebak kepribadian teman-temanmu. Yang jelas, ilmu tersebut jangan dijadikan sebuah patokan utama untuk mengenal kepribadian seseorang karena masih banyak ilmu psikologis lainnya yang harus kamu pelajari.

Nah buat kamu yang pengen seru-seruan, yuk lihat beberapa poin untuk mengenal kepribadian seseorang lewat tulisan tangan.

1. Jika Tulisan Hurufmu Kecil, Itu Menandakan Bahwa Kamu Pribadi Yang Penyendiri


Lebih senang sendiri dan pandai
Lebih senang sendiri dan pandai
Secara ilmu Grafologi, tulisan kamu yang berbentuk kecil biasanya menandakan bahwa kamu adalah pribadi yang penyendiri dan cenderung lebih pendiam. Dan jika kamu memiliki tulisan yang rapih dan mudah untuk dibaca, besar kemungkinan kamu adalah orang yang pandai dan memiliki pikiran yang cemerlang.

2. Tulisanmu Yang Besar Ciri Pribadi Yang Aktif Dan Ingin Diperhatikan Orang Lain


Aktif dan selalu ingin diperhatikan
Aktif dan selalu ingin diperhatikan
Ciri kamu yang memiliki tulisan yang besar biasanya suka ingin mendapat perhatian dari setiap orang. Kamu pun suka banyak tingkah dan pergi kemana-mana. Tak heran jika tipe ini suka bercerita sembari dibumbui agar terkesan menarik dan bisa dibilang kamu yang punya tulisan besar suka akan gosip.

3. Amati Kemiringan Tulisan, Jika Miring Ke Kanan Maka Kamu Pribadi Yang Gaul Dan Aktif


Miring ke kanan bisa jadi kamu gaul dan aktif
Miring ke kanan bisa jadi kamu gaul dan aktif
Boleh dibilang pribadi kamu yang tulisannnya miring ke kanan adalah pribadi yang ekstrovert. Memiliki segudang kesibukan dan banyak teman adalah kelebihanmu. Suka berbagai tantangan dan bertanya pada ahlinya jika tidak mengerti adalah ciri orang dengan tulisan tersebut.

4. Tulisan Miring Ke Kiri Menandakan Kamu Pandai Menyimpan Emosi Dan Suka Di Rumah


Lebih suka di rumah dan pandai menyimpan emosi
Lebih suka di rumah dan pandai menyimpan emosi
Kata lainya adalah introvert yang kebalikan dari ekstrovert. Cirinya adalah kamu selalu memandang suatu permasalahan menurut apa yang kamu telah alami dan ciri lainnya adalah pribadi yang konservatif. Kadang kamu yang memiliki tulisan ini cenderung individualis.

5. Tulisan Miring Keatas Tanda Optimis


SIfatmu optimis jika arah tulisan keatas
SIfatmu optimis jika arah tulisan keatas
Coba kamu ambil selembar kertas polos tanpa garis dan tulislah sebuah kalimat. Perhatikan jika tulisanmu ternyata miring ke atas, boleh jadi hal tersebut menandakan bahwa kamu adalah pribadi yang optimis. Namun jika tulisannya miring ke bawah, kamu bisa jadi seorang pribadi yang mudah sedih atau sedang lelah baik disadari ataupun tidak.

6. Kamu Yang Tulisannya Tegak Lurus Merupakan Pribadi Yang Berpendirian Kuat Dan Netral


Teguh dalam sikap
Teguh dalam sikap
Selain ciri tersebut, kamu juga lebih suka mengandalkan diri sendiri dalam melakukan sesuatu. Jangan berusaha mengatur jenis orang yang seperti itu karena biasanya memang sulit untuk diatur. Kamu yang memiliki tulisan seperti itu akan lebih menyukai kebiasaan dan merasa dirimu adalah milikmu sendiri.

7. Perasaan Labil Terlihat Dari Tulisan Yang Miring Ke Segala Arah


Kamu masih labil
Kamu masih labil
Memiliki perasaan yang berubah-ubah dan labil adalah tipe kamu yang memiliki tulisan tersebut. Biasanya para remajalah yang memiliki sifat tulisan seperti itu karena cenderung belum memiliki tujuan dan langkah untuk hidup.

8. Tulisan Terbuka Pada Huruf Berlubang Merupakan Cirimu Yang Berpikiran Terbuka


Ciri pribadi yang terbuka dan toleran
Ciri pribadi yang terbuka dan toleran
Jika kamu menulis “a, q, b, d, e, p” secara terbuka atau tidak menutup secara sempurna bolongnya, bisa menandakan pikiranmu yang menerima segala hal yang baru. Amat toleran dengan masalah dan mampu melihat masalah dari berbagai sudut pandang adalah kelebihanmu.

9. Tidak Memberi Titik Pada Huruf “i, j” Atau Tidak Mencoret Huruf “t” Merupakan Ciri Orang Yang Kreatif


Selalu kreatif
Selalu kreatif
Jika temanmu tidak dapat membedakan huruf “l, t atau i” pada tulisanmu dikarenakan tidak adanya titik atau garis, maka kamu disebut-sebut memiliki sifat yang kreatif.

10. Ketika Menulis Diary, Tulisanmu Yang Sempit Dan Dempet Bisa Berarti Kamu Suka Berkumpul Dengan Banyak Orang


Suka berkumpul dan bergaul
Suka berkumpul dan bergaul
Tulisan yang dempet bisa berarti kamu pribadi yang senang berkumpul dengan orang banyak. Namun tulisan ini juga menandakan bahwa kamu memiliki pandangan ekonomis dan memiliki pandangan sempit tentang suatu masalah sehingga seringkali menyalahkan orang lain dan keadaan.

11. Memiliki Tulisan Berspasi Lebar Menandakan Butuh Ruang Untuk Mengekspresikan Diri


Kamu butuh ruang lebih untuk berekspresi
Kamu butuh ruang lebih untuk berekspresi
Kamu yang memiliki tulisan lebar adalah pribadi yang suka memberontak dan gak mudah untuk diatur. Tulisan yang renggang juga memiliki arti berpikiran jernih dan berpikiran yang gak rame serta merasa tersingkir.

12. Tulisan Gelap Karena Penekanan Bisa Jadi Kamu Sedang Bertekad Bulat Dalam Sesuatu


Mungkin kamu sedang dalam tekanan
Mungkin kamu sedang dalam tekanan
Sering berada di bawah tekanan dan ingin segera menyelesaikan sebuah tugas atau masalah akan membentuk sebuah tulisan yang tebal karena penekanan sehingga tulisan akan tercetak pada kertas di belakangnya.

Tak jarang kamu yang memiliki tulisan jenis ini merasa kaku dan sulit untuk beradaptasi dengan orang lain. Kamu pula seperti sengaja membangun benteng pemisah agar lebih dihormati.

13. Tulisan Yang Ringan Adalah Cirimu Yang Santai Dan Tidak Ambil Pusing


Selalu santai dan gak ambil pusing
Selalu santai dan gak ambil pusing
Kamu yang memiliki tulisan seperti ini biasanya tidak suka mendengar musik yang keras dan biasanya sangat sensitif dengan suatu masalah. Dan boleh jadi tulisan tersebut menandakan pembawaanmu yang tenang.

14. Tulisan Sambung Atau Latin Berarti Ciri Kamu Yang Amat Suka Dengan Keteraturan


Tulisan bersambung ciri keteraturan
Tulisan bersambung ciri keteraturan
Kamu yang gemar menulis huruf sambung memiliki pemikiran yang logis dan sistematis. Semua hal harus dipahami dengan saling berhubungan. Namun tulisan bersambung juga memiliki perbedaan dengan meilihat bentuknya apakah petak, lancip ataupun berliku.


Nah itulah seputar cara melihat kepribadian seseorang lewat tulisan tangan. Cocokkah dengan kepribadianmu? Jika kurang tepat, toh cuma buat seru-seruan aja.