loading...

Jokowi Ngunduh Mantu Habis Lebaran, Tanggal Belum Ditentukan Karena Nunggu Ijin Nyi Roro Kidul




Praktisi supranatural dan metafisika, Ki Gendeng Pamungkas kembali membeberkan sejumlah ritual mistis yang digelar pihak Presiden Jokowi, berkaitan dengan rencana pesta “Ngunduh Mantu” anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka - Selvi Ananda.

Dilihat dari pengamatan batin, Ki Gendeng Pamungkas mengungkapkan, paranormal pihak Joko Widodo telah melakukan berbagai ritual klenik. “Pihak Jokowi selalu melaksanakan ritual mistis terkait acara-acara penting. Sebelum acara ngunduh mantu digelar di Jakarta, ritual klenik akan dikembali dilakukan,” kata Ki Gendeng seperti dilansir dari Intelijen (26/06).

Jokowi Ngunduh Mantu
Jokowi Mau Ngunduh Mantu


Menurut Ki Gendeng, salah satu ritual mistis akan digelar di Pantai Selatan, dalam bentuk melarung sesaji. “Sebelum ngunduh mantu, Jokowi akan melarung sesaji di Pantai Selatan. Ini merupakan bentuk ijin pada Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. agar acara ngunduh mantu nanti berjalan lancar dan selamat” jelas Ki Gendeng.

Selain meminta “ijin”, lanjut Ki Gendeng, rangkaian ritual mistis lainnya juga digelar untuk menentukan tanggal yang tepat untuk acara ngunduh mantu. “Pihak Jokowi juga meminta petunjuk ghaib dari Penguasa Pantai Selatan demi menentukan tanggal acara ngunduh mantu,” ungkap Ki Gendeng.

Rencananya, acara ngunduh mantu Gibran - Selvi memang akan digelar di Jakarta. Presiden Jokowi mengatakan, ngunduh mantu akan digelar sehabis lebaran. “Ada rencana nanti ngunduh mantu di Jakarta, habis Lebaran,” kata Jokowi (08/06).

Mengenai tanggal dan tempat ngunduh mantu belum diketahui. Yang jelas Jokowi menyatakan bahwa pihaknya ingin perhelatan Gibran Rakabuming Raka digelar dengan sederhana saja, tidak semeriah pesta resepsi kemarin yang digelar di Solo.