loading...

Ahok: Ngapain Puasa Kalau Bikin Mati, Mendingan Ikut Saya Makan Makan, Kenyang !!!




Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dipanggil Ahok sangat prihatin dengan tindakan tak bertanggung jawab dari beberapa orang yang masih saja membuat bahan makanan mengandung zat kimia berbahaya di bulan suci Ramadhan ini.

Menurutnya, ini membuat salah satu keutamaan dari puasa akan hilang karena seseorang memakan makanan yang mengandung zat kimia berbahaya.

"Saya dulu kan juga pernah sekolah Islam, diajarin salah satu keuntungan puasa adalah kesehatan, karena usus dikosongin, jadi pencernaan orang lebih baik gitu lho" terang Ahok ketika sedang melakukan sidak jajanan di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu 27 Juni 2015.


Ahok lakukan sidak jajanan di Bendungan Hilir, Jakarta (27/06/2015) (Foepeace/ VIVA)


Namun, jika perut kosong selama 12 jam, lalu tiba-tiba malah diisi dengan zat kimia berbahaya, maka bisa berdampak serius pada kesehatan.

"Kita pasti kena kanker," ujarnya.

Oleh karena itu, Ahok sangat menyayangkan perbuatan beberapa oknum yang hanya demi uang semata. Ia mengimbau pada masyarakat di Jakarta agar lebih berhati-hati dalam membeli jajanan.

"Saya sangat menyayangkan sekali atas tindakan yang dilakukan hanya untuk keuntungan sebagian orang seperti ini. Kami akan usaha terus, minta masyarakat Jakarta saat jajan kalau tidak ada sertifikat BPOM jangan dibeli," katanya.

Baca Juga: Ahok Merasa Hebat Karena Ada Yang Back Up, Makanya Dia Bisa Seenaknya Ceplas Ceplos

Menurutnya, hal itu nantinya akan membuat pedagang yang masih membuat makanan dengan bahan kimia tidak laku.

"Jadi, kalau beli jajanan yang ada sertifikat BPOM. Ini akan bantu kami, jadi para pembuat yang masih bikin jajan dengan bahan kimia ini enggak laku, dan dia terpakasa jual bahan yang baik," kata dia.

Ia juga menasehati pada para pembuat makanan dengan bahan kimia, seharusnya berjualan dilakukan dengan jujur.

"Buat apa jualan makanan yang berbahaya, ini kan bulan puasa. Jangan seperti itulah berlagak puasa, tapi jual bahan makanan berbahaya kepada pedagang lain, kan kasian mereka. Daripada kalian berlagak puasa, mendingan ikut saya makan-makan aja, kenyang. Ngapain puasa kalau buat orang jadi mati," pungkasnya.

Sumber: Viva