loading...

Wagub DKI: untuk Artis PSK dan Pelanggan PSK Akan Dibuatkan 'Kartu Jakarta Butuh'




Santernya berita tentang Artis PSK dan semakin maraknya praktek prostitusi di Indonesia yang melibatkan berbagai kalangan termasuk pejabat dan artis ibukota juga menjadi perhatian khusus dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Artis PSK
Barang Bukti Artis PSK di BBM


Djarot mewacanakan Kartu Jakarta Butuh (KJB) yang penggunanya merupakan pekerja seks komersial (PSK) dan para konsumen yang biasa menggunakan jasa tersebut. Nantinya semua artis dan pejabat yang tidak memiliki KJB ini akan dikenai sanksi jika melakukan praktek prostitusi.


"Makanya Jakarta butuh KJB. Kartu Jakarta Butuh. Orang-orangnya kan butuh kayak begitu ya, kasih saja biar dapat kartu," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/5/2015) seperti dilansir dari Suara.Com

Jika kartu KJB dapat direalisasikan, maka Djarot bisa memastikan siapa saja warga Jakarta yang sering melakukan kencan dengan pekerja seks akan dapat didata oleh pemerintah. Dengan adanya pendataan yang terbuka Djarot yakin hal ini dapat mengurangi bentuk prostitusi.

Baca Juga: Artis Inisial SB, Shinta Bachir atau Siti Badriah?


"Kalau kayak gitu akan ketahuan siapa yang pakai. Ini supaya sanksi sosial berjalan karena sanksi hukum sulit dilaksanakan. Dengan cara gitu orang pasti akan takut toh, takut kena sanksi sosial maka penawarannya juga berkurang," jelas Djarot.

artis psk
Wacana Wagub DKI: Kartu Jakarta Butuh


"Kita akan persiapkan, nanti kita data pakai KJB enak kalau butuh ini ada sekalian gitu. Kan enak kalau terbuka dan difasilitasi" tambahnya.

Praktek prostitusi online yang melibatkan artis PSK terkuak setelah polisi menangkap artis AA di hotel bintang lima di Jakarta pada 8 Mei lalu. Dari situ polisi menangkap mucikari bernama Robby Abbas atau RA.