loading...

Istrinya Pergi Entah Kemana, Namun Lelaki Ini Lebih Memilih Merawat Ibunya




Seorang anak sudah pasti di masa kecilnya dirawat dengan penuh kasih sayang oleh ibunya, Namun sewaktu ibunya sudah lanjut usia, Berapa banyakkah anak yang sanggup merawat ibunya dengan penuh kasih sayang?

Adalah Dai Xun Wu, Seorang pria berumur 44 tahun asal Guangxi Zhuang, China. Yang berhasil membuat masyarakat tiongkok terharu.

Mereka terharu setelah mendengar dan melihat kisahnya yang rela menggendong ibunya yang berusia 88 tahun dari satu daerah ke daerah lain saat dirinya keluar mencari pekerjaan.

Dikala usianya menginjak 18 tahun, Ayah Dai yang hanya seorang buruh petani meninggal dunia, Sehingga ia harus menggantikan posisi ayahnya sebagai penopang keluarga semenjak itu.

kisah mengharukan
Dai menggendong ibunya, meski ia harus berkeliling mencari pekerjaan via Shanghaiist


Hingga umurnya sudah cukup dewasa akhirnya Dai pun menikah, namun sayang, beberapa tahun kemudian istrinya meninggalkan dia pergi entah kemana ketika mereka dianugerahi seorang anak yang cantik jelita.

Sehari-harinya Dai bekerja sebagai seorang buruh tani menggantikan posisi ayahnya, namun lagi-lagi musibah datang padanya. Areal persawahan tempat dimana Dai bekerja akan dibangun Mall mewah, hingga akhirnya Dai pun kehilangan pekerjaannya sebagai buruh tani.

Dai akhirnya memutuskan untuk mencari pekerjaan apa saja agar bisa memenuhi kebutuhan ibu dan anak perempuannya yang masih sekolah. Ia pergi dari satu daerah ke daerah lain untuk mencari pekerjaan yang halal. Namun, ia tak bisa meninggalkan ibunya sendirian saat bekerja, sehingga kemanapun Dai pergi, ia harus selalu mengajak ibunya yang sudah tua renta.

kisah inspiratif
Dai Sedang Mencari Lowongan Pekerjaan


Sebelum berangkat kerja biasanya Dai selalu memandikan ibunya, memakaikannya baju, dan menyisir rambutnya.


kisah inspirasi
Ibunya Sudah Tua Renta, Sehingga Membutuhkan Pelayanan Ekstra


"Saya tiap hari memasak untuk ibu dan anak saya, kemudian setiap pergi berangkat kerja saya selalu mengajak ibu saya, di rumah tidak ada yang menjaganya karena anak saya masih sekolah. saya sangat sayang pada ibu, selagi dia masih ada, saya ingin terus merawatnya dengan penuh cinta" katanya.


Kisah Nyata
Menunggu Bis Untuk Berangkat Kerja Dengan Menggendong Sang Ibunda


Meskipun hidup yang dijalani sangat berat namun Dai tak pernah mengeluh dengan kondisinya. Apapun akan Dai lakukan agar sang ibunda bisa merasakan kebahagiaan.

Kasih sayang anak pada ibunya adalah mutiara kehidupan yang paling berharga

Sharingkan pada yang lain agar semua bisa mencontoh Dai ini !!