loading...

Ini Dia Tips Agar Bisa Bangun Tidur Lebih Cepat




Susah untuk dibangunkan dari tidur sudah menjadi kebiasaan banyak orang, baik itu anak-anak, remaja ataupun orang dewasa. Kalau melihat anak-anak yang masih sulit untuk dibangunkan sepertinya masih terbilang wajar, tapi jika sudah beranjak remaja sampai dewasa itu merupakan kebiasaan buruk yang harus dirubah.

Banyak orang mencoba berbagai cara agar bisa bangun tidur pada waktunya namun tetap saja susah untuk dibangunkan sehingga akibatnya tidak lain adalah selalu terlambat ketika berangkat sekolah, kuliah atau bekerja dan akan membuatmu menjadi sering tergesa-gesa dalam menjalankan aktivitas.

Berikut ini adalah 3 tips bagaimana agar kamu bisa bangun dengan lebih cepat dan bisa santai dalam melaksanakan aktivitas.


Jangan tidur lebih dari jam 10 malam

Kebanyakan orang senang sekali begadang untuk menonton film ataupun mengerjakan tugas kuliah sampai larut malam, padahal kebiasaan ini sangat berakibat buruk, selain jam tidur kurang dan kesehatan jadi terganggu, Kamu juga akan terlambat untuk masuk kuliah atau sekolah karena bangun kesiangan.

Begadang
Jangan Begadang Larut Malam


Mulai sekarang usahakan agar tidur minimal jam 9 malam dan maksimal jam 10 malam, jangan lebih dari jam itu agar waktu tidurmu cukup yaitu 7 - 8 jam sehari.

Atur semua kegiatanmu agar selesai dengan tepat waktu, Karena selain membuat waktu tidurmu cukup, Hal ini juga akan melatih kedisiplinan dirimu

Letakkan alarm jauh dari tempat tidur

Biasanya orang meletakkan alarm disamping tempat tidurnya, malah tidak sedikit pula yang menggunakan alarm handphone dan meletakkannya di bawah bantal.

Alarm
Letakkan Alarm Jauh Dari Tempat Tidur


Padahal dengan cara ini sudah otomatis akan membuat kamu nantinya terbangun untuk mematikan alarm dan tertidur lagi, ujung-ujungnya pasti kesiangan lagi.

Nah, mulai sekarang letakkan alarm kamu jauh-jauh dari tempat tidur, misalnya di dekat pintu kamarmu atau di meja belajarmu yang letaknya di dekat pintu, dengan begitu kamu pasti akan bangun dan beranjak dari tempat tidur untuk mematikan alarm itu.

Minum segelas air putih sebelum tidur

Dengan cara ini kamu juga akan cepat terbangun untuk buang air kecil. Selain itu minum air putih sebelum tidur akan membuatmu terhindar dari kekeringan pada tenggorokan dan bisa mencegah stroke dan serangan jantung.

Minum Segelas Air Sebelum Tidur
Minum Segelas Air Sebelum Tidur


Tidak perlu minum terlalu banyak, satu gelas air putih saja sebenarnya sudah cukup untuk membuatmu cepat terbangun.

Bagaimana? Apa Kamu sudah siap untuk mencoba cara-cara diatas? Jangan tunggu orang lain membangunkanmu apalagi jika ibumu masih harus repot-repot mengguyurkan air ke wajahmu hehe..

Sekarang, Mulailah untuk belajar disiplin diri dari hal-hal yang paling kecil dan paling awal yaitu bangun tidur. Selamat mencoba dan semoga berhasil!