loading...

5 Ide Kreatif Dari Barang Bekas




Barang-barang rongsokan atau barang bekas di rumah kamu seringkali nasibnya akan berakhir di tempat sampah. Padahal banyak sekali manfaatnya jika kamu mau sedikit kreatif.

Berbagai ide menakjubkan yang dihasilkan dari barang bekas di bawah ini mungkin bisa jadi inspirasi kamu dalam mengolahnya. Tak perlu kuliah jurusan seni atau bahkan harus menjadi seorang seniman dulu untuk membuat kreatifitas dari barang rosok seperti dibawah ini.



1. Vas Bohlam

Jaman gini masih pakai bohlam? Jika jawabannya iya, Itu pertanda kamu masih banyak belum tahu tentang informasi teknologi. Segera ganti lampu bohlam dengan lampu hemat energi yang lebih terang dan tentunya juga akan hemat pengeluaran untuk membayar rekening per bulannya.

kreasi barang bekas
Vas Dari Bohlam

Nah, daripada lanpu bohlam dibuang di tempat sampah lebih baik kamu ubah bolam bekas itu menjadi sebuah vas bunga yang anggun seperti gambar diatas. Murah tidak harus selalu murahan bukan?

Cara untuk membuat vas dari bohlam tersebut sangat mudah, silahkan lihat gambar dibawah ini

vas bohlam
Vas Bohlam Cantik





2. Lampu Indah Dari Sendok Plastik

Seniman yang pertama kali menemukan lampu dari sendok ini adalah Yaroslav Olenev. Berkat penemuannya ini dia berhasil menyabet penghargaan pada acara nominasi "Desain dan Ekologi" yang diadakan oleh majalah "FutureNow" tahun 2014.

lampu dari barang bekas
Lampu Dari Sendok Plastik


Cara membuat lampu seperti gambar diatas sangat mudah dan murah, kamu siapkan dulu botol minuman plastik, ratusan sendok plastik, tang potong, lem tembak, cutter, lampu hemat energi dan kabel sesuai dengan kebutuhan.



3. Wall Art Gulungan Tissu Toilet

Apakah kamu seorang pecinta seni yang finansialnya belum mendukung untuk membeli wall art yang harganya mahal? Tak usah bingung, Kamu bisa membuatnya sendiri, Tentunya dengan cara yang murah dan mudah !!!


Wall Art Gulungan Tissu Toilet
Wall Art Gulungan Tissu Toilet


Pertama-tama, Kamu siapkan dulu beberapa alat ini: gunting, lem, sedikit pewarna metal, penjepit rambut dan beberapa gulungan tissu toilet. Kemudian kerjakan langkah-langkah seperti gambar diatas dan Hohooo! Tembok rumahmu sekarang mempunyai Wall Art yang berkelas!



4. Lampu Tenaga Matahari


Salah satu ruang di rumah kamu masih ada yang gelap karena tidak ada lampunya? Jangan khawatir, saya akan memberikan tips agar rumah kamu terang tanpa harus mengeluarkan biaya listrik perbulannya.

Lampu yang dibikin dari sebuah botol bekas seperti gambar dibawah ini bisa menerangi rumah kamu dan semua ruang di dalamnya.



Lampu Tenaga Matahari
Lampu Tenaga Matahari


Cahaya yang akan dihasilkan dari lampu diatas sama dengan lampu 50 watt. Kreasi ini pertama kali ditemukan oleh seorang seniman yang tinggal di perumahan kumuh di Philipina.


Lampu Tenaga Matahari
Lampu Matahari






5. Vas Tanaman dan Tempat Lilin


Dengan sebuah kaleng kecil bekas dan sedikit penjepit jemuran, Kamu bisa membuat sebuah vas cantik untuk tanaman di rumah agar terlihat anggun dan natural.

vas cantik
Vas Tanaman Dan Tempat Lilin Eksotis

http://www.yarfor.com/
Cara Membuat Vas Dari Barang Bekas


Agar lebih eksotis, kamu bisa menambahkan sebuah gelas dan sebatang lilin yang menyala di tengahnya, Kemudian taruh di ruang makan, Tak perlu ke restoran mahal untuk membuat suasana makan malam kamu dengan pasanganmu jadi romantis. Bagaimana? Mau mencobanya sekarang??