loading...

Resep Telor Balado Pedas Paling Enak




Seluruh bagian negara pastilah memiliki makanan khas nya masing-masing. Mulai dari cemilan khas, minuman khas, masakan khas, dan juga makanan khas. Tak terkecuali dengan negara Indonesia yang beragam sekali jenis masakan dan makanannya. Hampir semua daerah di Indonesia memiliki masakan khas dengan ciri khasnya masing-masing. Ada yang manis, asin, asam dan juga pedas.

Resep Telor Balado Pedas Paling Enak
Resep Telor Balado Pedas Paling Enak


Bicara tentang pedas sepertinya selalu diidentikkan dengan tanah Minangkabau di Indonesia. daerah ini memang terkenal sekali dengan masakannya yang diolah dengan rasa yang pedas. Untuk merasakan kenikmatan rasa pedas dari masakan tersebut tidak harus datang langsung, sebab sekarang sudah banyak yang menjualnya. Bahkan banyak masakan pedas khas daerah Minangkabau yang dijual dengan inovasi rasa, seperti rasa pedas yang memiliki levelnya sendiri.

Resep telor balado menjadi salah pilihan masakan yang banyak diminati masyarakat Indonesia. dari kata baladonya sendiri sudah tergambar bahwa ini jenis masakan pedas. Nah, untuk anda yang tidak terlalu menyukai pedas dan ingin membuat sendiri level pedas untuk anda, atau anda yang ingin memasaknya sendiri di rumah saya akan berikan cara membuat telor balado lezat. Anda mulai penasaran seperti apa cara membuatnya? Langsung saja berikut ini saya berikat resepnya.

Resep Telor Balado Lezat

Sebelum kita masuk ke langkah membuat telor balado, anda harus persiapkan dulu beberapa bahan yang diperlukan untuk membuatnya. Berikut bahan-bahan yang harus dipersiapkan:

  • Telur ayam sebanyak 6 butir, anda ceplok kemudian tiriskan agar minyaknya kering
  • Minyak sayur secukupnya untuk menumis dan menggoreng
  • Bawang merah siung secukupnya, anda iris tipis kemudian digoreng untuk taburannya
  • Bahan yang dihaluskan:
  • Cabe merah nesar sebanyak 6 siung
  • Bawang putih sebanyak 3 siung
  • Tomat berukuran besar sebanyak 1 buah
  • Lengkuas sebesar 3 cm
  • Gula dan garam secukupnya, jika suka boleh ditambah sedikit penyedap rasa

Nah, setelah semua bahannya sudah dipersiapkan dengan lengkap, anda ikuti langkah memasak resep telur balado berikut ini. langkahnya sangat mudah dipastikan anda bisa memasaknya sendiri.

Langkah Memasak Telor Balado

Panaskanlah wajan, berilah sedikit minyak kemudian setelah minyaknya dirasa sudah dirasa panas anda tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan.
Tumis hingga keluar bau wangi, tambahkan sedikit air atau sekitar 4 sendok makan. Diaduk sampai rata dan tunggu sampai matang.
Setelah dirasa sudah benar-benar matang, anda angkat sambal balado yang sudah masak. Lumurkan di semua telor yang tadi sudah anda ceplok.
Memasak resep telor balado sudah selesai.
Anda bisa menambahkan taburan bawang goreng di atasnya ketika akan disajikan.

Nah, itulah cara memasak telor balado. Sangat mudah dan simple sekali bukan? Anda bahkan tidak perlu bantuan orang lain atau membelinya di warung. Selamat mencobanya!