loading...

Pisang Cepat Busuk? Siasati Dengan Cara Ini !!!




Pisang adalah buah yang banyak mengandung banyak nutrisi dan vitamin, Selain dikonsumsi oleh monyet alias kera, Pisang juga sangat diminati oleh manusia, terutama bagi yang sedang membutuhkan banyak kalium dan asam folat seperti ibu hamil dan menyusui. Bahkan buah pisang juga dijadikan makanan khas yang sangat laris lho, yaitu Pisang Goreng !!!

Namun sayangnya buah ini tidak bisa disimpan terlalu lama, Apalagi jika kamu membelinya dalam jumlah yang sangat banyak. Tapi jangan khawatir, Saya akan membagikan tips unik untuk menyimpan pisang agar awet dan tidak mudah busuk. Yuk simak tipsnya dibawah ini.


Cara Menyimpan Buah Pisang
Pisang Cepat Matang

Tentunya kamu gak akan rela jika pisang yang udah dibeli bentuknya akan menjadi seperti gambar diatas?


Cara Menyimpan Buah Pisang
Siapkan Plastik

Siapkan dulu selembar plastik, Boleh plastik apa saja, tidak harus seperti plastik berwarna bening seperti diatas

Cara Menyimpan Pisang Busuk
Bungkus Batang Pisang

Bungkus atau balutkan plastik ke bagian ujung batang pisang

Cara Menyimpan Buah Pisang
Tidak Harus Plastik Bening



Kenapa pisang bisa awet dengan cara diatas? karena sewaktu ujung batang pisang dibungkus dengan plastik itu sama saja dengan kamu menutup keluarnya gas dari pisang tersebut, Sehingga pisang yang kamu simpan itu akan awet dan tidak cepat matang.

Mudah sekali bukan cara menyimpan pisang agar tahan lama dan tidak cepat busuk? Beruntung jika kamu sudah pernah membaca tips ini, Besok-besok tidak usah takut untuk beli pisang banyak di pasar.

Sharingkan pada yang lain agar tetanggamu juga tahu tips ini !!!