loading...

Heboh, Sepeda Motor Butut Dianggap Tuhan Dan Disembah




Sebuah kejadian aneh tapi nyata, Sepeda motor tua dan butut dipuja, disembah dan dianggap sebagai tuhan. Jaman semakin modern namun cara berpikir manusia sekarang ini malah terbelakang. Entah apa yang ada di benak para penyembah motor tersebut.

Jika kamu lagi berkunjung ke negara India, tidak hanya industri perfilmannya saja yang terkenal sampai ke Indonesia. Karena disana juga kental dengan dunia mistis yang sama sekali tidak realistis, seperti sebuah pemandangan unik yang ada di kuil pemujaan di daerah Rajastan, India.


motor dianggap tuhan
Motor Ini Dianggap Tuhan


Kuil yang diberi nama Om Banna Bullet tersebut menyimpan sepeda motor butut dan dianggap sebagai salah satu benda yang harus dipuja jika ingin selamat di daerah tersebut.

Kisah ini terjadi pada tahun 1991. Pemilik pertama motor jadul tersebut yang bernama Om Banna Ji, atau sering dipanggil Om Banna, mengendarai sepeda motor kesayangannya yang bernama Bullet. Nama tersebut diambil dari jenis motor yang merupakan hasil produksi salah satu perusahaan di Inggris, Royald Enfield Bullet.

Suatu ketika Om Banna mengalami kecelakaan yang sangat serius dan membuat nyawanya tidak bisa tertolong lagi. Usai kejadian tersebut, Polisi setempat langsung mengamankan sepeda motornya di sebuah tempat rahasia. Namun anehnya motor itu kembali lagi berpindah ke lokasi kecelakaan.

motor antik jadi tuhan
Motor Ini Begitu Dipuja Oleh Penyembahnya


Polisi pun tidak kalah akal. Mereka kembali memindahkan motor tersebut ke tempat rahasia, mereka juga mengosongkan tangki bensin lalu mengikatnya dengan rantai. Namun, esok harinya motor tersebut telah ditemukan kembali di tempat kecelakaan.

Karena menemukan hal yang ganjil dan keanehan yang tidak logis tersebut, Akhirnya mereka pun mengembalikannya ke keluarga Om Banna. Dan selanjutnya motor aneh tersebut dijual kepada seseorang makelar motor dari Gujarat. Namun kembali terjadi hal aneh, meski posisi motor sudah dipindah sejauh 500 kilometer, tetap saja ia ditemukan lagi di tempat semula.

motor jadul jadi tuhan
Motor Butut Bisa Jadi Tuhan


Cerita aneh tersebut akhirnya merebak luas, Hingga akhirnya masyarakat setempat mendirikan sebuah kuil untuk motor jadul tersebut. Semua pengunjung yang melewati kawasan Pali - Jodhpur selalu disarankan untuk mampir sebentar dan memberikan penghormatan ke motor tersebut, karena menurut mitos, hal itu ditujukan sebagai doa keselamatan dan sudah banyak yang mengalami kecelakaan jika tidak datang ke kuil tersebut.