loading...

Yuk, Mengenal Lebih Dalam Ustadz Arifin Ilham




Ustadz Arifin Ilham adalah salah satu Ustadz yang cukup populer di Indonesia yang notabene sebagai negera dengan penganut Islam terbanyak di dunia. di Indonesia sendiri, tak terhitung sudah mungkin jumlah pendakwah atau Ustadz.

Dan Arifin Ilham muncul dengan gayanya yang khas serta umurnya yang masih muda menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda hingga ibu – ibu untuk menjadi Jemaah di setiap acara ceramah agamanya. Ustadz Arifin Ilham pun memiliki metode dan pendekatan tersendiri hingga dapat mengajak generasi muda hingga tua untuk tetap berkomitmen dalam menjalankan syariat Islam.

Ustadz Arifin Ilham
Ustadz Arifin Ilham


Kehidupan Ustadz Arifin Ilham Kecil

Profil Ustadz Arifin Ilham ini yakni lahir di daerah Kalimantan Selatan atau tepatnya di kota Banjarmasin. Beliau lahir pada tanggal 8 Juni sekitar 45 tahun yang lalu. Saat masa kecilnya, Ustadz Arifin Ilham tergolong anak yang nakal bahkan sangat nakal. Terbukti, ia pernah berkelahi dengan teman sebayanya, hingga ayahnya memindahkannya ke sekolah lain. beliau sendiri memiliki seorang kakak dan tiga orang adik. Keempat saudaranya semuanya merupakan perempuan, hanya beliau sendirilah yang seorang laki – laki di antara saudara- saudaranya terebut.

foto arifin ilham
Foto Keluarga Ustadz Arifin Ilham


Lahir dari Keturunan Syekh

Dikatakan bahwa Ustadz Arifin Ilham ini merupakan keturunan ketujuh dari seorang ulama besar di Kalimantan yakni seorang syekh bernama Muhammad Arsyad Al Banjari. Saat memasuki masa remaja, Arifin Ilham remaja pun masih tergolong sangat nakal. Ia pun pernah merorok hingga mencuri. Bahkan jika ia disuruh oleh orangtuanya untuk solat, ia tidak pernah menghiraukan perintah orangtuanya tersebut. Arifin mulai menggeluti lebih dalam tentang agama Islam setelah kedua orangtuanya berangkat untuk menunaikan rukum iman yang kelima. Saat itulah ia mulai menyadari berbagai hal yang menyakiti kedua orangtuanya. Hingga akhirnya ia berniat untuk melanjutkan pendidikannya di pesantren.

Mulai dari situlah, seorang Arifin Ilham bertransformasi dari seorang Arifin Ilham yang jauh akan perintah agama hingga menjadi seorang Arifin Ilham sang pendakwah. Bahkan sejak tahun 2000, Ustadz Arifin Ilham membangun sebuah majelis taklim yang dinamainya Adz Zikra. Ustadz Arifin Ilham menikah dengan seorang wanita bernama Wahyuniati Al Waly pada tahun 1998, dan dari pernikahan tersebut Arifin dan Yuni, panggilan untuk isterinya, dikaruniai tiga orang anak. Tak cukup disitu saja, beberapa tahun yang lalu, Ustadz Arifin Ilham memutuskan untuk berpoligami, Isteri Kedua Arifin Ilham pun masih muda, dan dari pernikahan keduanya Ustadz Arifin dikaruniai seorang anak.

arifin ilham
Arifin Ilham Dengan Kedua Istrinya


Demikian sekilas mengenai profil Ustadz Arifin Ilham, Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari kisah hidupnya.