loading...

Tips Cantik Alami Dengan Pepaya




LikeYuk.Com - Pepaya adalah salah satu buah yang cukup diminati oleh masyarakat. Karena selain harganya yang murah, Rasanya yang manis dan teksturnya yang empuk membuat buah ini menjadi primadona di Indonesia. Dan perlu anda ketahui bahwa kadar vitamin C yang terdapat dalam buah pepaya adalah 48 kali lipat daripada vitamin C yang ada dalam buah jeruk.

Bukan hanya bermanfaat untuk dimakan, karena ternyata buah pepaya ini juga bisa membuat wajah dan rambut Anda menjadi lebih cantik dan segar. Bagaimana caranya? Silahkan baca dibawah ini:

Manfaat Buah Pepaya
Manfaat Buah Pepaya


Memelihara Kulit

Pepaya adalah salah satu buah yang mengandung banyak vitamin A dan enzim. Lulurkan pepaya yang telah ditumbuk halus ke wajah karena buah ini dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lembab dan tidak kering lagi. Agar kulit lebih bersinar dan segala sel-sel kulit mati terangkat dari wajah, campurkan pepaya tersebut dengan sedikit madu dan lihat hasilnya.


Kondisioner Rambut

Jika anda ingin memiliki rambut yang halus dan lembut, jadikanlah pepaya sebagai kondisioner untuk rambut anda. Caranya mudah, campurkan pepaya, minyak almond, yoghurt dan madu. kemudian aduk hingga merata lalu usapkan ke seluruh rambut Anda. Biarkan hingga satu jam kemudian bilaslah dengan air dingin. Rambut halus seperti sutera akan menjadi milik anda jika hal ini anda lakukan dengan rutin.

Menghilangkan Jerawat

Selain itu,, pepaya juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di wajah anda. Bagaimana caranya? Parutlah pepaya yang telah matang kemudian tumbuk pepaya tersebut agar lebih halus. Setelah itu usapkan pepaya hingga merata pada wajah khususnya pada bagian yang berjerawat.

Diamkan sekitar 15 menit kemudian bilaslah dengan air. Lakukan perawatan ini secara berkala jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan Noda Hitam

Anda mempunyai noda atau bintik hitam di wajah yang tak hilang-hilang? Tak perlu khawatir, karena anda bisa mengatasinya hanya dengan menggunakan buah pepaya saja. Caranya mudah, Silahkan campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan susu kemudian usapkan ke bagian wajah yang memiliki noda hitam. Susu dapat membuat wajah anda menjadi lebih putih dan bercahaya, Sedangkan pepaya akan membuat wajah menjadi lebih halus dan lembut.

Demikian artikel mengenai Cara Cantik Alami Dengan Pepaya, Semoga bisa bermanfaat bagi anda terutama kaum hawa yang menginginkan untuk mempunyai kulit yang sehat dan lebih muda secara murah dan alamiah.